DIAH RISMA AULIYA, 126205202095 (2024) PENGGUNAAN BUKU HARIAN PADA KETERAMPILAN MENULIS NARASI PESERTA DIDIK KELAS IV MI QOMARUL HIDAYAH GONDANG TUGU TRENGGALEK. [ Skripsi ]
![]() |
Text
COVER .pdf Download (599kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (591kB) |
![]() |
Text
DAFTAR ISI .pdf Download (283kB) |
![]() |
Text
BAB I .pdf Download (546kB) |
![]() |
Text
BAB II .pdf Restricted to Registered users only Download (578kB) |
![]() |
Text
BAB III .pdf Restricted to Registered users only Download (437kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (385kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (339kB) |
![]() |
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (198kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (415kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Diah Risma Auliya, 126205202095, Penggunaan Buku Harian pada Keterampilan Menulis Narasi Peserta Didik Kelas IV MI Qomarul Hidayah Gondang Tugu Trenggalek, Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. Pembimbing: Arpinda Syifa’a Awalin, M.Pd. Kata Kunci : Buku Harian, Keterampilan Menulis Narasi Penelitian ini bertujuan untuk menjawab pertanyaan yang terkait dengan rumusan masalah yakni: 1) Bagaimana perencanaan menulis narasi peserta didik kelas IV MI Qomarul Hidayah melalui buku harian?, 2) Bagaimana penggunaan buku harian pada keterampilan menulis narasi peserta didik kelas IV MI Qomarul Hidayah?, 3) Bagaimana hasil evaluasi menulis narasi melalui buku harian pada peserta didik kelas IV MI Qomarul Hidayah?. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Perencanaan menulis narasi pada peserta didik kelas IV MI Qomarul Hidayah melalui media buku harian, dilakukan dengan guru membuat rancangan perangkat pembelajaran seperti: silabus, modul ajar atau RPP, bahan ajar, media pembelajaran yang mana dalam hal ini berupa buku harian, serta evaluasi atau penilaian. 2) Beberapa hal yang dilakukan dalam penerapan buku harian sebagai media pembelajaran di kelas IV MI Qomarul Hidayah, yaitu: guru harus mempersiapkan serta memperhatikan materi yang akan disampaikan kepada peserta didik, guru mempersiapkan media buku harian yang akan dibagikan kepada peserta didik, guru menjelaskan materi serta memberikan contoh dengan menuliskan cerita tentang peristiwa yang dialami sehari-hari, guru memberikan tugas kepada peserta didik untuk menulis narasi tentang pengalamannya sehari-hari pada buku harian yang dibagikan. 3) Hasil evalusi dengan tugas yang telah diberikan oleh guru menunjukkan bahwa peserta didik mengalami peningkatan dengan memperoleh nilai yang mencapai batas KKM serta dinyatakan tuntas.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Pendidikan Islam > Madrasah ibtidaiyah Pendidikan Pendidikan Islam |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru MI |
Depositing User: | 126205202095 DIAH RISMA AULIYA |
Date Deposited: | 10 Apr 2025 08:35 |
Last Modified: | 10 Apr 2025 08:35 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/56523 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |