IMEL INDAH SETIYANI, 126304201033 (2024) KOMUNIKASI PEMASARAN COFFEE SHOP DALAM MEMBANGUN URBAN CULTURE WORK FROM CAFÉ (Studi Pergeseran Fungsi Coffee Shop Foresthree di Tulungagung). [ Skripsi ]
![]() |
Text
COVER.pdf Download (896kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (249kB) |
![]() |
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (140kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (463kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (387kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (286kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (916kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (114kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (215kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Fenomena pergeseran fungsi coffee shop sebagai tempat kerja telah menjadi tren urban culture, termasuk di kota-kota kecil seperti Tulungagung. Foresthree Coffee sebagai salah satu coffee shop di Tulungagung tidak hanya berfungsi sebagai tempat untuk menikmati kopi, tetapi juga sebagai ruang produktif bagi pekerja kreatif, freelancer, dan mahasiswa. Penelitian ini bertujuan untuk untuk mejelaskan upaya komunikasi pemasaran coffee shop Foresthree di Tulungagung dalam mendorong urban culture work from café. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan melakukan wawancara mendalam kepada manajer dan pelanggan Foresthree Coffee serta dokumentasi konten media sosial yang digunakan dalam komunikasi pemasaran. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Foresthree Coffee dapat memanfaatkan berbagai strategi komunikasi pemasaran, seperti iklan melalui sponsor acara, promosi penjualan melalui diskon dan voucher, serta sosial media marketing melalui platform Instagram untuk menjangkau konsumen. Selain itu, mereka juga menggunakan strategi personal selling dengan melibatkan karyawan untuk mempromosikan menu baru secara langsung. Penelitian ini memberikan wawasan bagi pengelola coffee shop untuk memanfaatkan media sosial dan promosi yang relevan dalam mendukung budaya kerja fleksibel (Work From Café) serta menjaga dan memperkuat hubungan baik dengan masyarakat. Kata kunci: Komunikasi Pemasaran, Coffee Shop, work from café
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Komunikasi Islam Ilmu Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Ushuluddin, Adab Dan Dakwah > Komunikasi Penyiaran Islam |
Depositing User: | 126304201033 IMEL INDAH SETIYANI |
Date Deposited: | 28 Apr 2025 08:44 |
Last Modified: | 28 Apr 2025 08:44 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/56909 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |