RAYHAN TSAAQIFA, 126405212143 (2025) IMPLEMENTASI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT DALAM MEMPERTAHANKAN LOYALITAS PELANGGAN PADA BENGKEL PERTO CAT BODY REPAIR BLITAR PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM. [ Skripsi ]
![]() |
Text
Cover.pdf Download (772kB) |
![]() |
Text
Abstrak.pdf Download (166kB) |
![]() |
Text
Daftar Isi.pdf Download (246kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (301kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (435kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (292kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (957kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (224kB) |
![]() |
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (165kB) |
![]() |
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (143kB) |
![]() |
Text
Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (422kB) |
Abstract
Skripsi dengan judul “Implementasi Customer Relationship Management Dalam Mempertahankan Loyalitas Pelanggan Pada Bengkel Perto Cat Body Repair Blitar Perspektif Ekonomi Islam” yang ditulis oleh Rayhan Tsaaqifa, NIM. 126405212143. Program Studi Manajemen Bisnis Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Sayyid Rahmatullah Tulungagung, dengan dosen pembimbing Ahmad Syaichoni, M.Sy. Penelitian ini dilatarbelakangi dengan semakin ketatnya persaingan di bidang perekonomian menjadikan para pemilik usaha, dalam hal ini bisnis bengkel cat body repair harus kreatif dan inovatif dalam memilih dan mengaplikasikan strategi agar bisa memajukan usaha mereka. Oleh karena itu, peneliti melaksanakan observasi tentang penerapan strategi dalam Customer Relationship Management pada Bengkel Perto Cat Body Repair Blitar dalam mempertahankan loyalitas pelanggan perspektif ekonomi Islam. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana penerapan Customer Relationship Management di Bengkel Perto Cat Body Repair Blitar dalam mempertahankan loyalitas pelanggan ditinjau dari perspektif ekonomi Islam. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dan jenis penelitian observasi. Data penelitian pada paparan data dikumpulkan dengan menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi terhadap pemilik bengkel, kepala bengkel, karyawan bengkel dan pelanggan bengkel. Selanjutnya dilaksanakan triangulasi data menggunakan tiga cara, yakni triangulasi sumber, triangulasi metode dan triangulasi teori. Dalam pelaksanaannya, peneliti menemukan bahwa Bengkel Perto Cat Body Repair telah menggunakan sistem Customer Relationship Management sejalan dengan asas-asas perspektif Islam di atas. Kata kunci: implementasi, customer relationship management, loyalitas pelanggan, perspektif ekonomi Islam
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Strategi Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | 126405212143 RAYHAN TSAAQIFA |
Date Deposited: | 07 May 2025 03:10 |
Last Modified: | 07 May 2025 03:10 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/57055 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |