MUCH. CHARISUDIN IRFANI, 12203173146 (2024) THE CORRELATIONAL STUDY BETWEEN STUDENTS’ HABIT IN PLAYING MOBILE LEGENDS AND THEIR VOCABULARY MASTERY AT THE SIXTH SEMESTER STUDENTS OF TADRIS BAHASA INGGRIS UIN SATU TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
![]() |
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (99kB) |
![]() |
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (79kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (211kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (243kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (128kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (228kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (101kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (99kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (965kB) |
Abstract
Kosakata merupakan komponen dasar yang harus dikuasai untuk mempelajari bahasa Inggris. Mengingat keempat keterampilan dalam bahasa Inggris tersebut membutuhkan pengetahuan tentang kosakata. Tanpa kosakata, tidak ada yang bisa diperoleh. Semakin banyak siswa menguasai kosakata, maka akan semakin baik pula prestasi mereka dalam bahasa Inggris. Oleh karena itu, diperlukan media yang dapat digunakan untuk menguasai kosakata. Salah satu media yang digunakan adalah game online. Game online merupakan permainan elektronik yang terhubung dengan internet yang dapat dimainkan dimana saja melalui telepon seluler atau komputer dan dapat terhubung dengan beberapa orang. Game online yang digunakan dalam penelitian ini adalah Mobile Legends buatan Moontoon. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada hubungan yang signifikan antara Kebiasaan Bermain Game Mobile Legends dengan Penguasaan Kosakata Siswa. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis uji prasyarat yang terdiri dari uji normalitas dan uji linearitas melalui pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa semester enam UIN Sayyid Ali Rahmatullah dengan jumlah responden 30 orang. Instrumen penelitian menggunakan angket dan tes; sedangkan analisis data menggunakan Pearson Product Moment Correlation. Hasil perhitungan menunjukkan bahwa koefisien korelasi (r) Kebiasaan Siswa Bermain Mobile Legends (X) dan penguasaan kosakata (Y) adalah 0,548. Pada tingkat signifikansi α = 0,05 dan jumlah responden 30, sig. (2-tailed) adalah < 0,002. Ini lebih kecil dari 0,05 sehingga korelasinya signifikan. Dari hasil tersebut ada korelasi yang signifikan dan itu berarti Ho ditolak dan Ha diterima. Dapat disimpulkan bahwa Kebiasaan Siswa Bermain Mobile Legends positif signifikan dengan penguasaan kosakata dan korelasi sedang.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Pendidikan Islam |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Bahasa Inggris |
Depositing User: | 12203173146 MUCH. CHARISUDIN IRFANI |
Date Deposited: | 26 May 2025 07:47 |
Last Modified: | 26 May 2025 07:47 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/57517 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |