PENGARUH PRODUK, HARGA, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FASHION ERIGO PADA GEN Z DI DESA NGANTRU

NANANG PRIANTO, 126405212129 (2024) PENGARUH PRODUK, HARGA, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FASHION ERIGO PADA GEN Z DI DESA NGANTRU. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (860kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (363kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (261kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (358kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (327kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (588kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (670kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (761kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (103kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (188kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Skripsi berjudul “Pengaruh Produk, Harga, dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Fashion Erigo pada Gen Z di Desa Ngantru” ditulis oleh Nanang Prianto, NIM. 126405212129, Dosen Pembimbing Risdiana Himmati, M. Si. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh minimnya informasi hal-hal yang mempengaruhi keputusan pembelian, padahal banyak sekali hal-hal yang mempengaruhi keputusan pembelian suatu konsumen dalam memutuskan untuk pembelian produk. Seorang konsumen akan mempertimbangkan hal-hal sebelum memutuskan untuk membeli produk yang mereka inginkan. Apabila pemilik usaha tidak memperhatikan hal-hal yang mempengaruhi keputusan pembelian, maka usahanya akan berpotensi stuck atau tidak berkembang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) Pengaruh Produk, Harga dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Produk Fashion Erigo pada Gen- Z di Desa Ngantru, 2) Pengaruh Produk terhadap Keputusan Pembelian Produk Fashion Erigo pada Gen Z di Desa Ngantru, 3) Pengaruh Harga terhadap Keputusan Pembelian Produk Fashion Erigo pada Gen Z di Desa Ngantru, dan 4) Pengaruh Promosi terhadap Keputusan Pembelian Produk Fashion Erigo pada Gen Z di Desa Ngantru. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan teknik simple random sampling dengan hasil total sampel 312 dari 1411 populasi Gen Z di Desa Ngantru. Teknik pengumpulan data dengan penyebaran kuesioner melalui google formulir. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda menggunakan aplikasi Eviews 12. Berdasarkan hasil pengujian variabel Produk, Harga, dan Promosi (X1,X2 dan X3) secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Produk Fashion Erigo pada Gen Z di Desa Ngantru. Berdasarkan hasil pengujian secara parsial diketahui bahwa Produk (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Produk (Y), Harga (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Produk (Y), dan Promosi (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Produk (Y). Dari hasil uji koefisien determinasi diketahui bahwa Produk, Harga dan Promosi berpengaruh sebesar 71,9% terhadap Keputusan Pembelian Produk Fashion Erigo pada Gen- Z di Desa Ngantru. Kata Kunci: Produk, Harga, Promosi, Keputusan Pembelian.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Konsumen
Ekonomi > Kualitas Produk
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 126405212129 NANANG PRIANTO
Date Deposited: 05 Jun 2025 01:17
Last Modified: 05 Jun 2025 01:17
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/57820

Actions (login required)

View Item View Item