PENGARUH PERSONAL SELLING DAN PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK ASURANSI JIWA SYARIAH (AJB) BUMIPUTERA 1912 KANTOR OPERASIONAL TULUNGAGUNG

NESTY KURNIA SAFITRI, 2824133093 (2017) PENGARUH PERSONAL SELLING DAN PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK ASURANSI JIWA SYARIAH (AJB) BUMIPUTERA 1912 KANTOR OPERASIONAL TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (792kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (144kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (142kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (242kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (952kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (184kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “ Pengaruh Personal Selling Dan Persepsi Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Produk Asuransi Jiwa Syariah (AJB) Bumiputera 1912 Kantor Operasional Tulungagung “ ini ditulis oleh Nesty Kurnia Safitri , 2824133093, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Jurusan Ekonomi Syariah, Institut Agama Islam Negeri Tulungagung, dibimbing oleh Nur Aziz Muslim, M.HI. Penelitian ini dilatar belakangi oleh berkembangnya perusahaan asuransi yang saat ini sudah pesat. Berkembangnya perusahaan asuransi ini diikuti dengan banyaknya perusahaan yang mengeluarkan produk asuransi berbasis syariah. Serta didukung dengan banyaknya masyarakat Tulungagung yang menganut agama islam serta kebutuhan masyarakat akan jaminan resiko terhadap kegiatan mereka yang semakin komplek. Rumusan masalah dari penelitian ini adalah (1) Apakah ada pengaruh signifikan personal selling terhadap keputusan pembelian produk asuransi jiwa syariah di Bumiputera?, (2) Apakah ada pengaruh signifikan persepsi konsumen terhadap keputusan pembelian produk asuransi jiwa syariah di Bumiputera?, (3) Apakah ada pengaruh signifikan personal selling dan persepsi konsumen terhadap keputusan pembelian produk asuransi jiwa syariah di Bumiputera?. Penelitian ini bertujuan (1) untuk menguji pengaruh signifikan personal selling terhadap keputusan pembelian produk asuransi jiwa syariah di Bumiputera, (2) untuk menguji pengaruh signifikan persepsi konsumen terhadap keputusan pembelian produk asuransi jiwa syariah di Bumiputera, dan (3) untuk menguji secara bersama-sama pengaruh signifikan personal selling dan persepsi konsumen terhadap keputusan pembelian produk asuransi jiwa syariah di Bumiputera. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Jenis penelitian ini adalah penelitian asosiatif (pengaruh). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah asuransi jiwa syariah di Bumiputera Tulungagung sebanyak 3.600 nasabah. Sampel yang diambil dalam penelitian ini sebanyak 97 responden. Teknik sampling yang digunakan adalah teknik Purposive Sampling. Sumber data yang digunakan adalah data primer. Pengukuran dalam penelitian ini menggunakan skala likert. Metode analisis datanya menggunakan uji asumsi klasik dan uji hipotesis (Uji T dan uji F). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) personal selling berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk asuransi jiwa syariah di Bumiputera Tulungagung. (2) persepsi konsumen berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk asuransi jiwa syariah di Bumiputera Tulungagung. Sedangkan dari hasil pengujian (3) secara simultan diketahui terdapat pengaruh secara positif dan signifikan personal selling dan persepsi konsumen terhadap keputusan pembelian produk asuransi jiwa syariah di Bumiputera Tulungagung. Dari hasil uji determinasi diketahui nilai keputusan pembelian di Bumiputera Tulungagung dipengaruhi oleh variabel personal selling dan persepsi konsumen sedangkan sisanya dijelaskan oleh variabel lain diluar penelitian ini. Kata kunci : Personal Selling, Persepsi Konsumen Dan Keputusan Pembelian

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 2824133093 NESTY KURNIA SAFITRI
Date Deposited: 18 Oct 2017 02:52
Last Modified: 18 Oct 2017 02:52
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/5838

Actions (login required)

View Item View Item