PENGARUH TERPAAN KONTEN AKUN INSTAGRAM @kulinertulungagung TERHADAP MINAT MEMBELI PRODUK KULINER DI KABUPATEN TULUNGAGUNG

NANDA ULYA DAROJAT, 126304211047 (2025) PENGARUH TERPAAN KONTEN AKUN INSTAGRAM @kulinertulungagung TERHADAP MINAT MEMBELI PRODUK KULINER DI KABUPATEN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
Cover.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (242kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (298kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (429kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (365kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (335kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (348kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (250kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (216kB)
[img] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Terpaan Konten Akun Instagram @kulinertulungagung Terhadap Minat Membeli Produk Kuliner di Kabupaten Tulungagung”, di tulis oleh Nanda Ulya Darojat, NIM 126304211047, dengan pembimbing Ajeng Fajarwati Sumarna, S.I.Kom,. M.A. Kata Kunci : Terpaan, Konten, Instagram, Minat Beli, Kultivasi, Kuliner, Tulungagung. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perkembangan teknologi yang semakin pesat, khususnya dalam bidang kuliner. Media sosial Instagram menjadi salah satu sarana yang efektif untuk digunakan sebagai media promosi dalam mempengaruhi minat pembelian konsumen. Melalui konten yang diunggah oleh food vlogger, khususnya akun @kulinertulungagung, peneliti ingin melihat tentang seberapa besar pengaruh terpaan konten yang diunggah terhadap minat pembelian produk kuliner yang ada di Kabupaten Tulungagung. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode survei, serta kultivasi menjadi dasar teori yang di-gunakan oleh peneliti. Berdasarkan data yang diperoleh peneliti melalui kuisioner yang telah disebarkan, dari 130 orang responden ditemukan data bahwa H0 ditolak dan Ha diterima. Hasil yang diperoleh menunjukkan apabila variabel X yakni konten dari akun Instagram @kulinertulungagung berpengaruh terhadap variabel Y yakni minat membeli produk kuliner yang ada di Kabupaten Tulungagung. Hal ini dibuktikan dengan hasil olahan data yang menunjukkan besarnya pengaruh yang timbul dari konten akun Instagram @kulinertulungagung terhadap minat membeli produk kuliner sebesar 98,5%.

Item Type: Skripsi
Subjects: Penyiaran Islam
Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ushuluddin, Adab Dan Dakwah > Komunikasi Penyiaran Islam
Depositing User: 126304211047 NANDA ULYA DAROJAT
Date Deposited: 10 Jul 2025 06:41
Last Modified: 10 Jul 2025 06:41
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/59258

Actions (login required)

View Item View Item