PENGARUH LABELISASI HALAL, PERSEPSI HARGA, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK VIVA COSMETICS (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung)

ELIZA PUTRI WARDANI, 126402212127 (2025) PENGARUH LABELISASI HALAL, PERSEPSI HARGA, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK VIVA COSMETICS (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung). [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (821kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (151kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (82kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (285kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (394kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (353kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (490kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (181kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (41kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (180kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Skripsi yang berjudul “Pengaruh Labelisasi Halal, Persepsi Harga, dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Produk Viva Cosmetics (Studi pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung),” ditulis oleh Eliza Putri Wardani, NIM.126402212127, Program Studi Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, dengan pembimbing Citra Mulya Sari, M.E. Kata Kunci: Labelisasi Halal, Persepsi Harga, Citra Merek, Keputusan Pembelian. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh sebuah fenomena adanya persaingan industri kecantikan yang semakin berkembang pesat. Salah satu produk kecantikan yang telah lama dikenal luas oleh masyarakat Indonesia adalah Viva Cosmetics. Terkenal memiliki harga murah, citra merek positif dan halal. Namun, meningkatnya persaingan dalam industri kecantikan berdampak pada semakin banyaknya peredaran berbagai jenis produk kecantikan lainnya, sehingga menyebabkan produk Viva Cosmetics mulai dikesampingkan para konsumen. Adapun yang menjadi tujuan dalam penelitian ini meliputi: 1) Menguji pengaruh labelisasi halal, persepsi harga, dan citra merek terhadap keputusan pembelian produk Viva Cosmetics. 2) Menguji pengaruh labelisasi halal terhadap keputusan pembelian produk Viva Cosmetics. 3) Menguji pengaruh persepsi harga terhadap keputusan pembelian produk Viva Cosmetics. 4) Menguji pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian produk Viva Cosmetics. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis asosiatif. Sumber data yang digunakan adalah data primer dari penyebaran kuesioner secara online melalui Google Form pada mahasiswa FEBI Angkatan 2021 UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung yang pernah melakukan pembelian atau saat ini sedang memakai produk Viva Cosmetics sebanyak 93 responden. Teknik sampling yang digunakan yaitu probability sampling dengan proportionate stratified random sampling. Data kuesioner dianalisis menggunakan regresi linier berganda dengan bantuan aplikasi SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Secara simultan (bersama-sama), labelisasi halal, persepsi harga, dan citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Viva Cosmetics pada mahasiswa FEBI Angkatan 2021 UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. 2) Labelisasi halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Viva Cosmetics pada mahasiswa FEBI Angkatan 2021 UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. 3) Persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Viva Cosmetics pada mahasiswa FEBI Angkatan 2021 UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. 4) Citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Viva Cosmetics pada mahasiswa FEBI Angkatan 2021 UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > Harga
Ekonomi > Pemasaran
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 126402212127 ELIZA PUTRI WARDANI
Date Deposited: 05 Aug 2025 06:31
Last Modified: 05 Aug 2025 06:31
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/60268

Actions (login required)

View Item View Item