PENGARUH KINERJA PEGAWAI TATA USAHA DAN PELAYANAN ADIMINISTRASI PENDIDIKAN TERHADAP KEPUASAN PESERTA DIDIK DI SMK UNGGULAN NU MOJOAGUNG JOMBANG

ARRIFQI WALIYUDDIN, 126207211031 (2025) PENGARUH KINERJA PEGAWAI TATA USAHA DAN PELAYANAN ADIMINISTRASI PENDIDIKAN TERHADAP KEPUASAN PESERTA DIDIK DI SMK UNGGULAN NU MOJOAGUNG JOMBANG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (822kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (320kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (304kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (383kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (411kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (468kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (722kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (272kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (189kB)
[img] Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf

Download (204kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Kinerja merupakan pencapaian yang diraih oleh seseorang atau sekelompok orang dalam menjalankan seluruh tugas, program, kebijakan sesuai dengan wewenang dan tanggung jawab masing-masing secara kualitas dan kuantitas, dalam rangka mewujudkan sasaran, tujuan, visi dan misi. Pelayanan hakikatnya adalah serangkaian kegiatan, karena itu ia merupakan proses. Sebagai proses, pelayanan berlangsung secara rutin dan berkesinambungan, meliputi seluruh kehidupan orang dalam masyarakat. Kepuasan pelanggan merupakan sebuah indikator yang digunakan dalam mengukur sejauh mana pelanggan jasa atau produk dalam merasa sangat senang dengan jasa atau produk yang diterimanya. Adapun penelitian ini dimaksudkan untuk menjawab rumusan masalah : (1) Adakah pengaruh yang positif dan signifikan kinerja pegawai tata usaha terhadap kepuasan peserta didik di SMK Unggulan NU Mojoagung Jombang? (2) Adakah pengaruh yang positif dan signifikan pelayanan administrasi pendidikan terhadap kepuasan peserta didik di SMK Unggulan NU Mojoagung Jombang? (3) Adakah pengaruh yang positif dan signifikan kinerja pegawai tata usaha dan pelayanan administrasi pendidikan terhadap kepuasan peserta didik di SMK Unggulan NU Mojoagung Jombang?. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif asosiatif hubungan kausal dengan populasi peserta didik kelas XI SMK Unggulan NU Mojoagung Jombang sebanyak 243. Dalam menentukan besaran sampel peneliti menggunakan tabel Krejcie dan Morgan, sehingga diperoleh sampel sebesar 152. Peneliti memakai teknik pengumpulan data melalui kuisioner dan dokumentasi. Instrumen yang digunakan sudah ditentukan dan telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Data diolah dan di analisis menggunakan regresi linier berganda untuk menguji hipotesis secara parsial dan simultan dengan bantuan program SPSS 20.0 for windows. Hasil penelitian ini, menunjukkan bahwa : (1) Ada pengaruh positif dan signifikan antara kinerja pegawai tata usaha terhadap kepuasan peserta didik. Hal tersebut dapat dibuktikan pada nilai signifikansi sebesar sebesar 0,000 > 0,05 dan nilai thitung 16,667 > ttabel 1,655. Maka dapat ditentukan jika H0 ditolak dan H1 diterima, dengan besaran pengaruh sebesar 0,097 atau 9,7%. (2) Ada pengaruh positif dan signifikan antara pelayanan administrasi pendidikan terhadap kepuasan peserta didik. Hal tersebut dapat dibuktikan pada nilai signifikansi sebesar sebesar 0,000 > 0,05 dan nilai thitung 21,843 > ttabel 1,655. Jadi dapat ditentukan jika H0 ditolak dan H1 diterima, dengan besaran pengaruh sebesar 0,681 atau 68%. (3) Ada pengaruh positif dan signifikan antara kinerja pegawai tata usaha dan pelayanan administrasi pendidikan terhadap kepuasan peserta didik. Hal tersebut dapat dilihat pada nilai nilai Fhitung = 244,6370 > dari Ftabel = 3,06 dan α = 0,000 < 0,05. Dari hasil tersebut dapat di simpulkan bahwa H0 ditolak dan H1 diterima. Sehingga dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh secara positif dan signifikan antara kinerja pegawai tata usaha dan pelayanan administrasi pendidikan terhadap kepuasan peserta didik di SMK Unggulan NU Mojoagung Jombang.

Item Type: Skripsi
Subjects: Kinerja Pegawai
Manajemen > Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: 126207211031 ARRIFQI WALIYUDDIN
Date Deposited: 04 Aug 2025 06:26
Last Modified: 04 Aug 2025 06:26
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/60371

Actions (login required)

View Item View Item