STRATEGI MENINGKATKAN LAYANAN UNTUK MENCIPTAKAN KEPUASAN NASABAH PADA BSI KCP KEDIRI HAYAM WURUK

ELLA ELITA, 126401211013 and DENY YUDIANTORO, 198403052019031011 (2025) STRATEGI MENINGKATKAN LAYANAN UNTUK MENCIPTAKAN KEPUASAN NASABAH PADA BSI KCP KEDIRI HAYAM WURUK. [ Skripsi ]

This is the latest version of this item.

[img] Text
COVER.pdf

Download (832kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (183kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (202kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (356kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (406kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (304kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (558kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (451kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (229kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (260kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Strategi Meningkatkan Layanan untuk Menciptakan Kepuasan Nasabah pada BSI KCP Kediri Hayam Wuruk” penelitian ini ditulis oleh Ella Elita, NIM. 126401211013, Pembimbing Dr. Deny Yudiantoro, S.AP., M.M. Kata Kunci: Strategi Layanan, Kepuasan Nasabah, Perbankan Syariah. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pentingnya pelayanan dalam membentuk kepuasan dan loyalitas nasabah, khususnya dalam sektor perbankan syariah. BSI sebagai bank syariah terbesar di Indonesia dituntut untuk memberikan pelayanan terbaik yang sesuai dengan prinsip syariah dan kebutuhan nasabah. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi peningkatan layanan yang diterapkan oleh BSI KCP Kediri Hayam Wuruk dalam menciptakan kepuasan nasabah. Tujuan penelitian ini diharapkan mampu memberi sumbangsih keilmuan tentang: (1) Faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan nasabah di BSI KCP Kediri Hayam Wuruk. (2) Strategi peningkatan layanan yang diterapkan oleh BSI KCP Kediri Hayam Wuruk dalam menciptakan kepuasan nasabah. (3) Efektivitas strategi layanan dalam menciptakan kepuasan nasabah pada BSI KCP Kediri Hayam Wuruk. Metode penelitian menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Subjek dalam penelitian ini adalah pegawai dan nasabah BSI KCP Kediri Hayam Wuruk. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan nasabah meliputi kualitas sumber daya manusia, efisiensi proses layanan, dan pemanfaatan teknologi. (2) Strategi layanan yang diterapkan meliputi pelatihan karyawan secara rutin, penerapan SOP yang disiplin, pendekatan personal, serta pemanfaatan teknologi digital seperti BSI Mobile dan sistem antrian digital. (3) Strategi yang dijalankan terbukti efektif dalam menciptakan kepuasan nasabah, yang ditunjukkan melalui peningkatan jumlah nasabah dan respon positif atas pelayanan yang diberikan.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 126401211013 ELLA ELITA
Date Deposited: 08 Sep 2025 01:37
Last Modified: 08 Sep 2025 01:37
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/61726

Available Versions of this Item

  • STRATEGI MENINGKATKAN LAYANAN UNTUK MENCIPTAKAN KEPUASAN NASABAH PADA BSI KCP KEDIRI HAYAM WURUK. (deposited 08 Sep 2025 01:37) [Currently Displayed]

Actions (login required)

View Item View Item