ARDHYA REGITA PRAMESTI, 126401213105 and SUMINTO, 197904072025211008 (2025) PENGARUH E-SECURITY, E-SERVQUAL, DAN CUSTOMER EXPERIENCE TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION DALAM PENGGUNAAN LAYANAN E-BANKING DI BANK SYARIAH INDONESIA KABUPATEN TRENGGALEK. [ Skripsi ]
![]() |
Text
COVER.pdf Download (492kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (225kB) |
![]() |
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (123kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (484kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (503kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (537kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (787kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (277kB) |
![]() |
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (108kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (344kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Skripsi dengan judul “Pengaruh E-Security, E-Servqual dan Customer Experience Terhadap Customer Satisfaction dalam Penggunaan Layanan E-Banking di Bank Syariah Indonesia Kabupaten Trenggalek” ini ditulis oleh Ardhya Regita Pramesti, NIM. 126401213105. Pembimbing Dr. Suminto, M.Pd. I Kata Kunci : E-Security,E-Servqual ,Customer Experience,Customer Satisfaction Pada penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh e-security, e-servqual, dan customer experience terhadap customer satisfaction dalam penggunaan layanan e-banking di Bank Syariah Indonesia Kabupaten Trenggalek. .E-security berkaitan dengan upaya perlindungan data dan transaksi nasabah agar terhindar dari risiko kejahatan siber serta akses tidak sah. E-servqual mencakup aspek keandalan, responsivitas, jaminan, empati, dan kualitas tampilan layanan digital yang dirasakan langsung oleh nasabah saat menggunakan e-banking. Customer experience menitikberatkan pada persepsi dan perasaan nasabah selama berinteraksi dengan layanan e-banking, seperti kemudahan navigasi aplikasi, kecepatan proses transaksi, serta kenyamanan dalam mengakses berbagai fitur. Ketiga aspek tersebut diuji pengaruhnya terhadap tingkat kepuasan nasabah dalam penggunaan layanan e-banking di Bank Syariah Indonesia Kabupaten Trenggalek. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah e-security, e-servqual, dan customer experience secara parsial maupun simultan dapat berpengaruh terhadap customer satisfaction dalam penggunaan layanan e-banking di Bank Syariah Indonesia Kabupaten Trenggalek. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh e-security, e-servqual, dan customer experience terhadap customer satisfaction dalam penggunaan layanan e-banking di Bank Syariah Indonesia. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif jenis asosiatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability sampling yaitu purposive sampling yang diperoleh 100 responden sebagai sampel. Teknik pengumpulan data yaitu menggunakan data primer dengan kuesioner, untuk metode analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda yang diolah menggunakan program SPSS 25 dan E-views 12. Hasil analisis data menunjukkan bahwa 1) E-Security tidak berpengaruh signifikan terhadap Customer Satisfaction. 2) E-Servqual berpengaruh positif signifikan terhadap Customer Satisfaction 3) Customer Experience berpengaruh positif signifikan terhadap Customer Satisfaction 4) E-Security, E-Servqual dan Customer Experience secara bersama-sama atau simultan berpengaruh terhadap Customer Satisfaction dalam penggunaan Layanan E-Banking di Bank Syariah Indonesia Kabupaten Trenggalek.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | 126401213105 ARDHYA REGITA PRAMESTI |
Date Deposited: | 09 Sep 2025 02:38 |
Last Modified: | 10 Sep 2025 01:35 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/61822 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |