STRATEGI PELAYANAN DALAM PROSES PERENCANAAN KEBERANGKATAN CALON JAMAAH HAJI DAN UMRAH DI RAMEYZA TOUR & TRAVEL

ERIKA PUTRI HERNAS, 126407212058 and YOYOK SETIAWAN, 9846762663130272 (2025) STRATEGI PELAYANAN DALAM PROSES PERENCANAAN KEBERANGKATAN CALON JAMAAH HAJI DAN UMRAH DI RAMEYZA TOUR & TRAVEL. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (152kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (154kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (253kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (188kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (110kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (192kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (177kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (90kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (11kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian dengan judul “Strategi Pelayanan dalam Proses Perencanaan Keberangkatan Calon Jamaah Haji dan Umrah di Rameyza Tour & Travel” ini ditulis oleh Erika Putri Hernas, Pariwisata Syariah, NIM. 126407212058 Tahun 2025, dibimbing oleh Yoyok Setiawan, M.M. Kata Kunci: Strategi Pelayanan, Haji dan Umrah, Perencanaan Keberangkatan Rameyza Tour & Travel, sebagai salah satu perusahaan yang bergerak di bidang jasa travel haji dan umrah, memiliki peran strategis dalam memberikan pelayanan yang berkualitas kepada para calon jamaah. Namun, di tengah persaingan yang semakin ketat di industri ini, diperlukan upaya yang signifikan dalam meningkatkan minat jamaah melalui penerapan strategi pelayanan yang unggul. Fokus penelitian ini adalah “Bagaimana Strategi Pelayanan Dalam Proses Perencanaan Keberangkatan Calon Jamaah Haji & Umrah Di Rameyza Tour & Travel?” Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif. Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah studi kasus. Studi kasus adalah metode di mana peneliti mengeksplorasi secara mendalam suatu fenomena tertentu dan dalam kurun waktu tertentu untuk mengumpulkan informasi secara rinci. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Rameyza Tour & Travel menerapkan strategi pelayanan yang mencakup aspek administratif, kebutuhan dan informasi bagi calon jamaah haji dan umrah. Strategi ini meliputi konsultasi personal, penggunaan teknologi komunikasi seperti WhatsApp Group untuk penyampaian informasi yang sebelumnya masih menggunakan cara konvensional dengan administrasi dan kehadiran langsung di kantor Rameyza Tour & Travel untuk mendapatkan informasi. Bimbingan manasik melalui pertemuan langsung dan materi tertulis, serta simulasi keberangkatan untuk persiapan mental juga digunakan oleh Rameyza Tour & Travel sebagai strategi pelayanannya. Selain itu kegiatan koordinasi internal dilakukan melalui rapat mingguan dan daftar periksa dokumen guna memastikan kelengkapan administrasi dan kualitas layanan.

Item Type: Skripsi
Subjects: Pariwisata
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Pariwisata Syariah
Depositing User: 126407212058 ERIKA PUTRI HERNAS
Date Deposited: 12 Sep 2025 03:28
Last Modified: 12 Sep 2025 03:28
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/61958

Actions (login required)

View Item View Item