PENGARUH DIGITAL MARKETING, PRICE DISCOUNT, DAN BONUS PACK TERHADAP IMPULSE BUYING PADA PENGGUNA INSTAGRAM DAN TIKTOK DI KABUPATEN TULUNGAGUNG

LAILATIN HAFIZHA QOLBIA, 126402213203 and ANA MUNTADHIROTUL MAGHFIROH, 198904062025212009 (2025) PENGARUH DIGITAL MARKETING, PRICE DISCOUNT, DAN BONUS PACK TERHADAP IMPULSE BUYING PADA PENGGUNA INSTAGRAM DAN TIKTOK DI KABUPATEN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (615kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (270kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (248kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (382kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (490kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (415kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (548kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (359kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (271kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (281kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Digital Marketing, Price Discount, dan Bonus Pack terhadap Impulse Buying pada Pengguna Instagram dan Tiktok di Kabupaten Tulungagung” ini ditulis oleh Lailatin Hafizha Qolbia, NIM. 126402213203, pembimbing Ana M. Maghfiroh, M.Pd. Kata Kunci: Pemasaran Digital, Harga Diskon, Kemasan Bonus, Pembelian impulsif Penelitian ini mengkaji dampak perkembangan teknologi digital terhadap pola konsumsi masyarakat, khususnya melalui media sosial instagram dan tiktok di Kabupaten Tulungagung. Pola perilaku konsumen berubah secara signifikan menjadi lebih responsif terhadap promosi yang berbasis digital. Perubahan pola perilaku ini juga cenderung lebih menonjol pada para pengguna aktif sosial media. Media sosial menjadi tempat utama bagi masyarakat untuk mencari produk, membandingkan harga, dan mendapatkan rekomendasi menjadi jauh lebih cepat dan praktis. Pola konsumsi yang semakin berubah ini menunjukkan bahwa masyarakat sekarang lebih responsif terhadap promosi yang bersifat digital. Mereka mampu menanggapi penawaran khusus, diskon, atau konten iklan yang muncul di timeline mereka dengan lebih cepat. Hal ini terjadi karena algoritma media sosial yang mampu menampilkan iklan dan konten sesuai dengan minat dan kebiasaan pengguna. Penelitian bertujuan menganalisis pengaruh digital marketing, price discount, dan bonus pack terhadap impulse buying, baik secara parsial maupun simultan. Menggunakan metode kuantitatif dengan 98 responden pengguna Instagram dan Tiktok, penelitian ini menerapkan analisis regresi linear berganda. Hasil menunjukkan digital marketing dan bonus pack berpengaruh positif signifikan terhadap impulse buying, sedangkan price discount tidak berpengaruh signifikan. Secara simultan, ketiga variabel berpengaruh positif signifikan. Temuan ini mengindikasikan bahwa strategi digital marketing kreatif dan bonus pack lebih efektif dibanding price discount, menunjukkan faktor emosional dan visual lebih berpengaruh dibanding faktor ekonomi dalam memicu impulse buying pada pengguna tiktok dan instagram.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 126402213203 LAILATIN HAFIZHA QOLBIA
Date Deposited: 13 Oct 2025 01:59
Last Modified: 13 Oct 2025 01:59
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/62656

Actions (login required)

View Item View Item