PENGARUH PERSEPSI, PREFERENSI, PERILAKU DAN RELIGIUSITAS TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH UNTUK MENABUNG DI BANK MUAMALAT INDONESIA KCP BLITAR

LU’LUIN AYUNING PERTIWI, 12401173555 (2023) PENGARUH PERSEPSI, PREFERENSI, PERILAKU DAN RELIGIUSITAS TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH UNTUK MENABUNG DI BANK MUAMALAT INDONESIA KCP BLITAR. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (555kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (481kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (159kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (574kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (552kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (470kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (881kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (454kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (276kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (408kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Persepsi, Preferensi, Perilaku dan Religiusitas terhadap Keputusan Nasabah untuk Menabung di Bank Muamalat Indonesia KCP Blitar” ini ditulis oleh Lu’luin Ayuning Pertiwi NIM. 12401173555, Pembimbing: Dr. Binti Nur Asiyah, S.Pd.I., M.Si. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh keputusan nasabah merupakan salah satu hal yang diutamakan oleh lembaga keuangan termasuk BMT KCP Blitar. Perilaku setiap nasabah berbeda-beda dalam bertindak, sehingga mempengaruhi keputusannya untuk menabung. Maka strategi yang diterapkan untuk meningkatkan keputusan nasabah melalui analisis persepsi, preferensi, perilaku dan religiusitas nasabah. Rumusan dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh signifikan persepsi, preferensi, perilaku dan religiusitas terhadap keputusan nasabah untuk menabung di Bank Muamalat Indonesia KCP Blitar?. Tujuan dalam penelitian ini adalah menganalisis pengaruh signifikan persepsi, preferensi, perilaku dan religiusitas terhadap keputusan nasabah untuk menabung di Bank Muamalat Indonesia KCP Blitar, Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Pengumpulan data melalui data primer menggunakan instrument angket. Total populasi nasabah Bank Muamalat Indonesia KCP Blitar berjumlah 4.201 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan Simple Random Sampling dengan rumus Slovin didapatkan sampel sebanyak 98 responden. Teknik analisis data menggunakan uji validasi, uji reliabilitas, uji multikoleniaritas, analisis regresi, dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) Secara parsial terdapat pengaruh positif dan signifikan antara persepsi terhadap keputusan nasabah. (2) Secara parsial terdapat pengaruh positif dan signifikan antara preferensi terhadap keputusan nasabah untuk menabung. (3) Secara parsial terdapat pengaruh positif dan signifikan antara perilaku terhadap keputusan nasabah untuk menabung. (4) Secara parsial terdapat pengaruh positif dan signifikan antara religiusitas terhadap keputusan nasabah untuk menabung. (5) Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara persepsi, preferensi, perilaku dan religiusitas terhadap keputusan nasabah untuk menabung di Bank Muamalat Indonesia KCP Blitar.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bank Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 12401173555 LU'LUIN AYUNING PERTIWI
Date Deposited: 10 Oct 2025 02:16
Last Modified: 10 Oct 2025 02:16
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/63067

Actions (login required)

View Item View Item