PENGARUH DIGITAL MARKETING, SERTIFIKASI HALAL, DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK YOGURT CIMORY PADA KONSUMEN MUSLIM DI KECAMATAN TANGGUNGGUNUNG

AMELITA KHARISMATUN NIKMAH, 126402212122 and DENY YUDIANTORO, 198403052019031011 (2025) PENGARUH DIGITAL MARKETING, SERTIFIKASI HALAL, DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK YOGURT CIMORY PADA KONSUMEN MUSLIM DI KECAMATAN TANGGUNGGUNUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (267kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (264kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (580kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (667kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (387kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (631kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (425kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (257kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (244kB)
[img] Text
LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Digital Marketing, Sertifikasi Halal, dan Brand Image terhadap Keputusan pembelian Produk Yogurt Cimory pada Konsumen Muslim di Kecamatan Tanggunggunung” ini ditulis oleh Amelita Kharismatun Nikmah, NIM. 126402212122, dengan pembimbing Dr. Deny Yudiantoro, S.AP., M.M. Kata Kunci: Digital Marketing, Sertifikasi Halal, Brand Image, Keputusan Pembelian Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perkembangan industri makanan dan minuman di Indonesia yang cukup pesat seiring dengan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan melalui pola makan yang bergizi dan seimbang. Berbagai produk makanan dan minuman sehat sudah banyak beredar di pasaran, salah satunya adalah yogurt yang semakin diminati karena manfaat kesehatannya. Di antara berbagai merek yang tersedia, Cimory merupakan salah satu brand yang telah dikenal luas karena strategi digitalnya yang inovatif dan menjangkau konsumen secara luas. Adapun tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk menguji pengaruh digital marketing, sertifikasi halal, dan brand image secara simultan terhadap keputusan pembelian produk Yogurt Cimory pada konsumen muslim di Kecamatan Tanggunggunung; (2) Untuk menguji pengaruh digital marketing terhadap keputusan pembelian produk Yogurt Cimory pada konsumen muslim di Kecamatan Tanggunggunung; (3) Untuk menguji pengaruh sertifikasi halal terhadap keputusan pembelian produk Yogurt Cimory pada konsumen muslim di Kecamatan Tanggunggunung; (4) Untuk menguji pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian produk Yogurt Cimory pada konsumen muslim di Kecamatan Tanggunggunung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Digital marketing, sertifikasi halal, dan brand image sebagai variabel independen, sedangkan keputusan pembelian sebagai variabel dependen. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan penyebaran angket atau kuesioner. Teknik pengumpulan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan teknik purposive sampling. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden konsumen muslim di Kecamatan Tanggunggunung yang pernah membeli yogurt Cimory. Metode analisis dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda dengan pengolahan data menggunakan SPSS 30.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Digital Marketing, Sertifikasi Halal, dan Brand Image secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk yogurt Cimory pada konsumen muslim di Kecamatan Tanggunggunung; (2) Digital Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk yogurt Cimory pada konsumen muslim di Kecamatan Tanggunggunung; (3) Sertifikasi Halal tidak signifikan terhadap keputusan pembelian produk yogurt Cimory pada konsumen muslim di Kecamatan Tanggunggunung; (4) Brand Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk yogurt Cimory pada konsumen muslim di Kecamatan Tanggunggunung.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Pemasaran
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 126402212122 AMELITA KHARISMATUN NIKMAH
Date Deposited: 25 Nov 2025 05:08
Last Modified: 25 Nov 2025 05:08
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/64350

Actions (login required)

View Item View Item