REFINA AULIDA HIJRI, 126402211051 and MOH. ROIS ABIN, 198806102023211027 (2025) STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN PELANGGAN PADA PERUMAHAN BMW DITINJAU DARI EKONOMI ISLAM. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (652kB) |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (123kB) |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (152kB) |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (301kB) |
|
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (558kB) |
|
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (359kB) |
|
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (273kB) |
|
|
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (207kB) |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (235kB) |
|
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Skripsi dengan judul “Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Kepuasan Pelanggan Pada Perumahan BMW Ditinjau Dari Ekonomi Islam” ini ditulis oleh Refina Aulida Hijri, NIM. 126402211051, dengan pembimbing Dr. Moh. Rois Abin, M.Pd.I. Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Kepuasan Pelanggan, Ekonomi Islam. Perkembangan zaman yang melaju pesat ini bertujuan untuk memberi kepuasan terhadap konsumen sehingga kebutuhan konsumen dapat tercukupi dengan gaya hidup yang modern masa kini. Salah satu bisnis yang saat ini berkembang pesat yaitu bisnis properti. Kebutuhan masyarakat akan tempat tinggal menjadikan peluang usaha yang sangat diminati oleh para pembisnis properti. Pada peluang usaha properti ini tidak hanya fokus pada membangun rumah dan menjualnya saja akan tetapi harus memperhatikan kualitas bangunan, bahan material yang digunakan, dan lokasi perumahan. Tujuan penelitian ini diharapkan mampu memberi sumbangasih keilmuan tentang (1) strategi pemasaran pada segmentasi pasar perumahan BMW dalam meningkatkan kepuasan pelanggan ditinjau dari ekonomi islam. (2) Strategi pemasaran perumahan BMW pada targeting dalam meningkatkan kepuasan pelanggan ditinjau dari ekonomi islam. (3) Strategi positioning yang diterapkan pada perumahan BMW dalam meningkatkan kepuasan pelanggan ditinjau dari ekonomi islam. Metode penelitian dengan menggunakan penelitian kualitatif deskriptif. Penelitian ini menggunakan data primer dan data sekunder. Data primer didapatkan melalui metode observasi, wawancara atau bersumber langsung dari kepala departemen branding, staff closing dan juga konsumen, sedangkan data sekunder diperoleh secara tidak langsung dari dokumentasi. Metode analisis data dilakukan dengan metode analisis interaktif Miles & Huberman dengan langkahlangkah penelitian yaitu kondensasi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian Strategi pemasaran pada perumahan BMW dimulai dengan segmentasi pasar, dilakukan dengan beberapa variabel, segmentasi geografi, demografi, psikografi, dan tangkah laku. Perumahan BMW menargetkan pasangan muda, pekerja, dan masyarakat kelas atas maupun masyarakat kelas bawah. Pada strategi positioning Perumahan BMW dalam meningkatkan kepuasan pelanggan berfokus pada beberapa aspek utama sebagai pengembang properti yang aman, terpercaya, dan legalitas lengkap. Strategi pemasaran perumahan BMW yang selaras dengan prinsip ekonomi Islam meliputi kejujuran, amanah, adil, dan pelayanan yang mengutamakan kepuasan pelanggan.
| Item Type: | Skripsi |
|---|---|
| Subjects: | Ekonomi > Strategi Pemasaran Ekonomi > Ekonomi Syariah |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
| Depositing User: | 126402211051 REFINA AULIDA HIJRI |
| Date Deposited: | 25 Nov 2025 06:31 |
| Last Modified: | 25 Nov 2025 06:31 |
| URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/64361 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
