Khuril Puspitasari, 1742143138 (2018) Kontribusi Konten Post Instagram dan Harga Kompetitif Terhadap Minat Beli Konsumen Menggunakan Akun Instagram Kd.Hijab Tulungagung. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (729kB) | Preview |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (146kB) |
||
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (91kB) |
||
|
Text
BAB I.pdf Download (315kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (371kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (456kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (625kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (100kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (91kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (73kB) | Preview |
Abstract
Skripsi dengan judul “Kontribusi Konten Post Instagram dan Harga Kompetitif Terhadap Minat Beli Konsumen Menggunakan Akun Instagram Kd.Hijab Tulungagung” ini ditulis oleh Khuril Puspitasari dengan nomor induk mahasiswa (NIM) 1742143138 jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi Bisnis Islam (FEBI), IAIN Tulungagung dengan pembimbing oleh Dr. Agus Eko Sujianto, SE., M.M. Penelitian ini dilatar belakangi oleh perkembangan mu'amalah dalam bidang ekonomi yaitu transaksi jual beli yang menggunakan media elektronik. Aktivitas perdagangan melalui media internet populer disebut dengan electronic commerce atau e-commerce. Khususnya penjualan melalui media sosial instagrammerupakan salah satu media yang kerap digunakan dalam aktivitas jual beli atau upaya mengenalkan produk kepada konsumen. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: (1) Apakah kontribusi konten post instagram berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen menggunakan akun instagram Kd.Hijab Tulungagung. (2) Apakah kontribusi harga kompetitif berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen menggunakan akun instagram Kd.Hijab Tulungagung. (3) Apakah secara simultan antara konten post instagram dan harga kompetitif berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen menggunakan akun instagram Kd.Hijab Tulungagung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan data menggunakan angket atau kuesioner secara langsung dan melalui media online menggunakan google form. Teknik pengambilan sampel mengunakan simple random sampling, jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden yang merupakan konsumen atau followers akun instagram Kd.Hijab Tulungagung. Skala pengukuran yang digunakan yaitu skala likert. Tahap selanjutnya, data kuesioner dianalisis dengan regresi linier berganda yang berfungsi untuk membuktikan hipotesis penelitian. Data-data yang telah memenuhi uji kualitas data yaitu uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, serta uji hipotesis. Pengujian hipotesis menggunakan uji t menunjukkan bahwa (1) Terdapat pengaruh signifikan kontribusi konten post instagram terhadap minat beli konsumen menggunakan akun instagram Kd.Hijab Tulungagung. (2) Terdapat pengaruh signifikan kontribusi harga kompetitif terhadap minat beli konsumen menggunakan akun instagram Kd.Hijab Tulungagung. Kemudian melalui uji F dapat diketahui bahwa (3) Terdapat pengaruh secara simultan antara konten post instagram dan harga kompetitif terhadap minat beli konsumen menggunakan akun instagram Kd.Hijab Tulungagung. Angka Adjusted R Square sebesar 0,333. Menunjukkan bahwa 33,3% variasi dari minat beli konsumen bisa dijelaskan oleh variasi dari konten post instagram dan harga kompetitif. Sedangkan sisanya 66,7% dijelaskan oleh sebab-sebab lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata kunci :Konten post instagram, Harga kompetitif dan Minat beli konsumen
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | 1742143138 Khuril Puspitasari |
Date Deposited: | 26 Apr 2018 06:33 |
Last Modified: | 26 Apr 2018 06:33 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/7503 |
Actions (login required)
View Item |