NAELI ‘AZIZAH, 1742143184 (2018) PENGARUH HARGA, PROMOSI DAN KUALITAS INFORMASI TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN IMPULSIF SECARA ONLINE PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM IAIN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (319kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (14kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (692kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (879kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (700kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (769kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (243kB) | Preview |
|
Text
BAB VI.pdf Download (101kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (349kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Harga, Promosi dan Kualitas Informasi Terhadap Perilaku Pembelian Impulsif Secara Online Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Tulungagung” ini ditulis oleh Naeli ‘Azizah, 1742143184, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Jurusan Ekonomi Syari’ah, Institut Agama Islam Negeri Tulungagung. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perkembangan teknologi yang semakin pesat pada masa globalisasi saat ini membawa dampak perubahan pada cara memasarkan produk. Teknologi internet memegang peranan penting sebagai kunci kesuksesan untuk menjaring banyak pelanggan. Melalui internet, pemasaran produk dari produsen ke konsumen tidak lagi dibatasi oleh waktu, ruang dan jarak. Disisi lain konsumen diberikan fasilitas kemudahan berupa pemanfaatan waktu yang singkat untuk belanja, membandingkan merek, harga dan dapat dengan mudah memesan barang 24 jam seharian. Dengan adanya kemudahan ini sebagian besar konsumen mengalami impulse buying (pembelian tidak terencana) saat berbelanja. Penelitian ini mencoba mengetahui faktor-faktor yang menyebabkan konsumen melakukan impulse buying ketika berbelanja secara online. Penelitian ini menggunakan empat variabel yaitu harga (X1), promosi (X2), kualitas informasi (X3) dan impulse buying sebagai variabel dependennya (Y). Rumusan masalah skripsi ini adalah 1) Untuk mengetahui bagaimanakah pengaruh harga terhadap perilaku pembelian impulsif secara online? 2) Untuk mengetahui bagaimanakah pengaruh promosi terhadap perilaku pembelian impulsif secara online? 3) Untuk mengetahui bagaimanakah pengaruh kualitas informasi terhadap perilaku pembelian impulsif secara online? 4) Untuk mengetahui bagaimanakah pengaruh harga, promosi dan kualitas informasi terhadap perilaku pembelian impulsif secara online. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji bagaimana harga, promosi dan kualitas informasi mempengaruhi perilaku pembelian impulsif secara online mahasiswa FEBI IAIN Tulungagung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis asosiatif. Adapun teknik pengambilan sampel yang digunkan yakni nonprobability sampling dengan metode purposive sampling. Data yang diperoleh dalam penelitian adalah data primer yang didapat dari hasil angket yang telah diisi oleh 100 mahasiswa. Metode analisa yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas dan reliabilitas, uji normalitas, uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda dan uji hipotesis. Berdasarkan hasil hipotesis uji t variabel harga (X_1) dan promosi (X_2) terbukti secara positif dan signifikan mempengaruhi pembelian impulsif secara online (Y). Nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 0.578, artinya seluruh variabel turunan (X) mempunyai kontribusi secara bersama-sama sebesar 57,8% terhadap dependen (Y). Sisanya 42,2% (100 - 57,8) dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak masuk dalam penelitian. Kata Kunci : Harga, Promosi, Kualitas Informasi dan Pembelian Impulsif.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | 1742143184 Naeli 'Azizah |
Date Deposited: | 23 Apr 2018 06:22 |
Last Modified: | 23 Apr 2018 06:22 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/7561 |
Actions (login required)
View Item |