PENGARUH PERSEPSI, SIKAP, DAN TINGKAT RELIGIUSITAS TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI PEBISNIS MULTI LEVEL MARKETING BERBASIS SYARIAH DI INDONESIA

LAILATUS SEMBADRA PRIHASTA, 175815005 (2018) PENGARUH PERSEPSI, SIKAP, DAN TINGKAT RELIGIUSITAS TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI PEBISNIS MULTI LEVEL MARKETING BERBASIS SYARIAH DI INDONESIA. [ Thesis ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (297kB) | Preview
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (140kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (92kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (276kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (597kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (355kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (468kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (101kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (989kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Tesis dengan judul “Pengaruh Persepsi, Sikap, dan Tingkat Religiusitas terhadap Keputusan Menjadi Pebisnis Multi Level Marketing Berbasis Syariah di Indonesia” ini ditulis oleh Lailatus Sembadra Prihasta dengan dibimbing oleh Dr. Agus Eko Sujianto, SE, MM dan Dr. Hj. Nur Aini Latifah, SE, MM Kata kunci: Persepsi, Sikap, Tingkat Religiusitas, Keputusan Penelitian dalam tesis ini dilatarbelakangi oleh sebuah fenomena dimana semakin pesatnya perkembangan teknologi, sehingga munculah teknologi bernama Paytren. Diamana system pemasarannya dikembangkan melalui kerjasama kemitraan atau mitra usaha (Direct Selling atau penjualan langsung) dengan konsep Jejaring (networking). Rumusan masalah dalam penelitian tesis ini adalah: (1) Bagaimana pengaruh persepsi terhadap keputusan menjadi pebisnis Multi Level Marketing (MLM) berbasis syariah di Indonesia? (2) Bagaimana pengaruh sikap terhadap keputusan menjadi pebisnis Multi Level Marketing (MLM) berbasis syariah di Indonesia? (3) Bagaimana pengaruh tingkat religiusitas terhadap keputusan menjadi pebisnis Multi Level Marketing (MLM) berbasis syariah di Indonesia? (4) Apakah persepsi, sikap, dan tingkat religiusitas secara simultan mempengaruhi keputusan untuk menjadi pebisnis Multi Level marketing (MLM) berbasis syariah di Indonesia? Adapun yang menjadi tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk menguji pengaruh persepsi terhadap keputusan menjadi pebisnis Multi Level Marketing (MLM) bebasis syariah di Indonesia. (2) Untuk menguji pengaruh sikap terhadap keputusan menjadi pebisnis Multi Level Marketing (MLM) bebasis syariah di Indonesia. (3) Untuk menguji pengaruh tingkat religiusitas terhadap keputusan menjadi pebisnis Multi Level Marketing (MLM) berbasis syariah di Indonesia. (4) Untuk menguji apakah persepsi, sikap, dan tingkat religiusitas secara simultan berpengaruh terhadap keputusan menjadi pebisnis Multi Level Marketing (MLM) berbasis syariah di Indonesia. Tesis ini bermanfaat bagi Bagi Lembaga Bisnis MLM Berbasis Syariah di Indonesia sebagai sumber informasi untuk menetapkan dan mengambil kebijakan di seputar bisnis MLM berbasis syariah di Indonesia, dan sebagai bahan rujukan bagi peneliti selanjutnya. Di dalam penelitian ini digunakan metode angket. Angket digunakan untuk memperoleh data mengenai persepsi, sikap, dan tingkat religiusitas. Dari hasil penelitian ini, penulis menyimpulkan bahwa: (1) Persepsi berpengaruh signifikan terhadap keputusan menjadi pebisnis MLM berbasis syariah di Indonesia, (2) Sikap berpengaruh signifikan terhadap keputusan menjadi pebisnis MLM berbasis syariah di Indonesia, (3) Tingkat Religiusitas berpengaruh signifikan terhadap keputusan menjadi pebisnis MLM berbasis syariah di Indonesia, (4) Persepsi, Sikap, Tingkat Religiusitas secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan menjadi pebisnis MLM berbasis syariah di Indonesia.

Item Type: Thesis (UNSPECIFIED)
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Pascasarjana > Thesis > Ekonomi Syariah
Depositing User: LAILATUS SEMBADRA PRIHASTA
Date Deposited: 06 Sep 2018 06:15
Last Modified: 06 Sep 2018 06:15
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/8842

Actions (login required)

View Item View Item