LALA FEBRINA ERLIYANTO, 1741143193 (2018) IMPLEMENTASI KUALITAS PELAYANAN PADA PENERAPAN STANDART OPERASIONAL PROSEDUR (SOP) FRONTLINER DI BMT SINAR AMANAH BOYOLANGU TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (136kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (173kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (171kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (166kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (224kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (122kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (90kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf Download (136kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Implementasi Kualitas Pelayanan pada Penerapan Standart Operasional Prosedur (SOP) Frontliner di BMT Sinar Amanah Boyolangu-Tulungagung” ini ditulis oleh Lala Febrina Erliyanto, NIM 1741143193, pembimbing Ahmad Budiman, M.S.I., Penelitian ini di latar belakangi karena BMT Sinar Amanah BoyolanguTulungagung terdapat permasalahan yaitu pelayanan yang kurang prima pada frontliner disebabkan standar operasional prosedur yang masih belum maksimal, sehingga karyawan merangkap tugas. Fokus masalah bagaimana kualitas pelayanan yang ada pada BMT Sinar Amanah Boyolangu-Tulungagung dan bagaimana penerapan standart operasional prosedur (SOP) frontliner di BMT Sinar Amanah Boyolangu-Tulungagung, bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan yang ada pada BMT Sinar Amanah Boyolangu-Tulungagung dan penerapan standart operasional prosedur (SOP) frontliner di BMT Sinar Amanah Boyolangu-Tulungagung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Dengan jenis penelitian study kasus, dimana peneliti mempelajari secara intensif tentang latar belakang keadaan sekarang dan interaksi lingkungan, lembaga, maupun masyarakat yang diteliti melalui beberapa teknik pengumpulan data. dapun sumber data yang digunakan adalah data-data primer dan sekunder. Adapun teknik pengumpulan data dalam penelitian ini meliputi metode Observasi, wawancara dan dokumentasi. Dari hasil penelitian ini detemukan: 1) Kualitas pelayanan yang ada pada BMT Sinar Amanah Boyolangu-Tulungagung yaitu dengan memberikan pelayanan prima seperti halnya mengucapkan salam, berperilaku yang sopan, berbicara kepada nasabah dengan baik dan juga sabar pada saat melayani nasabah. Selain itu juga membiasakan dengan budaya 5S (Senyum, Sapa, Salam, Sopan dan Santun) untuk membarikan perhatian dan kenyamanan kepada nasabah, selain itu juga memberikan suasana yang baik yang kekeluargaan. 2) Penerapan standart operasional prosedur (SOP) frontliner di BMT Sinar Amanah BoyolanguTulungagung yaitu masih adanya perangkapan dalam bertugas seperti halnya teller merangkap sebagai customer servis, meskipun tugas dan tanggungjawab setiap bagian sudah terlaksana.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Bahasa Dan Sastra > Bahasa Inggris |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | 1741143193 lala febrina |
Date Deposited: | 16 Aug 2018 06:32 |
Last Modified: | 16 Aug 2018 06:32 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/8988 |
Actions (login required)
View Item |