AHMAD SHOFIYUDDIN, 1741143011 (2018) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN LOYALITAS TERHADAP KEPUASAN NASABAH BAITUL MAAL WA TAMWIL UNIT GABUNGAN TERPADU SIDOGIRI CABANG BLITAR. [ Skripsi ]
This is the latest version of this item.
Text
Cover.pdf Download (1MB) |
|
Text
Abstrak.pdf Download (89kB) |
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (14kB) |
|
Text
Bab I.pdf Download (489kB) |
|
Text
Bab II.pdf Download (560kB) |
|
Text
Bab III.pdf Download (543kB) |
|
Text
Bab IV.pdf Download (367kB) |
|
Text
Bab V.pdf Download (190kB) |
|
Text
Bab VI.pdf Download (94kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (85kB) |
Abstract
ABSTRAK. Skripsi dengan judul “Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Loyalitas Terhadap Kepuasan Nasabah BMT UGT Sidogiri Cabang Blitar” ini ditulis oleh Ahmad Shofiyuddin, NIM 1741143011 jurusan Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), IAIN Tulungagung dengan pembimbing Dr. Agus Eko Sujianto, SE.,MM. Penelitian dalam skripsi ini dilatar belakangi oleh pentingnya menciptakan kepuasan nasabah bagi sutatu lembaga keungan karena tingkat persaingan yang sangat tinggi di antara lembaga keungan. Untuk dapat bertahan dalam sebuah persaingan lembaga harus memperhatikan hal-hal yang penting seperti kualitas pelayanan harus di tingkatkan agar nasabah merasa loyal dan secara terus menerus membeli produk-produk lembaga. Nasabah saat ini cenderung pintar, dengan sendirinya akan mencari informasi tentang kelebihan dan kelemahan BMT itu sendiri. Oleh karenanya BMT dituntut menciptakan pelayanan yang mudah dan ramah yang bertujuan untuk memperoleh kepuasan nasabah dan menambah jumlah nasabah BMT itu sendiri, untuk mengukur kepuasan nasabah bisa diukur melalui variabel kualitas pelayanan dan loyalitas. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah (1) Apakah kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah BMT UGT Sidogiri Cabang Blitar? (2) Apakah loyalitas nasabah berpangaruh signifikan terhadap kepuasan Nasabah BMT UGT Sidogiri Cabang Blitar? Dan (3) Apakah kualitas pelayanan dan loyalitas nasabah secara bersama sama berpangaruh signifikan terhadap kepuasan Nasabah BMT UGT Sidogiri Cbanag Blitar?. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahu kepuasan nasabah dari kualitas pelayanan yang telah di berikan dari pihak BMT. Peneliti ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Teknik pengambilan data menggunakan angket, teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sampling, jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini 91 responden. Skala pengukuran yang digunakan yaitu skala likert. Analisis data yang digunakan meliputi: uji kualitas data yaitu uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik meliputi uji multikolinieritas dan uji heteroskedastisitas, uji normalitas, uji regresi linier berganda, koefisien determinasi, dan uji hipotesis yaitu uji t, uji F. Hasil peneliti ini menunjukan bahwa, (1) kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah BMT UGT Sidogiri Cabang Blitar, (2) loyalitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah BMT UGT Sidogiri Cabang Blitar, dan (3) secara simultan (bersama-sama) antara variabel kualitas pelayanan dan loyalitas berpengaruh dan signifikan terhadap kepuasan nasabah BMT UGT Sidogiri Cabang Blitar. Kata kunci: Kualitas Pelayanan,Loyalitas, Kepuasan Nasabah
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | 1741143013 Ahmad Taufiqur Rohman |
Date Deposited: | 12 Sep 2018 04:11 |
Last Modified: | 12 Sep 2018 04:11 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/9328 |
Available Versions of this Item
- PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN LOYALITAS TERHADAP KEPUASAN NASABAH BAITUL MAAL WA TAMWIL UNIT GABUNGAN TERPADU SIDOGIRI CABANG BLITAR. (deposited 12 Sep 2018 04:11) [Currently Displayed]
Actions (login required)
View Item |