PENERAPAN STRATEGI PROMOTION MIX SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN INDUSTRI MARMER PADA PT. INDUSTRI MARMER INDONESIA TULUNGAGUNG

ULFI HIDAYAH, 1742143290 (2018) PENERAPAN STRATEGI PROMOTION MIX SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN INDUSTRI MARMER PADA PT. INDUSTRI MARMER INDONESIA TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (696kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (278kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (99kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (292kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf

Download (534kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (228kB)
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (443kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (261kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (241kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Penerapan Strategi Promotion Mix Sebagai Upaya Meningkatkan Volume Penjualan Industri Marmer pada PT. Industri Marmer Indonesia Tulungagung” ini ditulis oleh Ulfi Hidayah, NIM. 1742143290, pembimbing Muhamad Aqim Adlan, M.E.I Penelitian ini dilatar belakangi oleh banyaknya pesaing bisnis industri marmer di seluruh Indonesia dalam memenuhi kebutuhan manusia. Dengan meningkatnya pesaing bisnis tersebut, PT. Industri Marmer Indonesia Tulungagung menerapkan Strategi Promotion Mix sebagai upaya meningkatkan volume penjualan. Selain itu, PT. Industri Marmer Indonesia Tulungagung merupakan salah satu industri marmer terbaik di Indonesia dengan kualitas produk yang dimilikinya. Fokus masalah dalam penelitian ini adalah (1) Bagaimana penerapan strategi promotion mix pada PT. Industri Marmer Indonesia Tulungagung untuk meningkatkan volume penjualan, (2) Bagaimana kendala-kendala yang dihadapi oleh PT. Industri Marmer Indonesia Tulungagung dalam menerapkan promotion mix, (3) Bagaimana upaya dalam mengatasi permasalahan kendala yang dihadapi PT. Industri Marmer Indonesia Tulungagung dalam menerapkan promotion mix. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif. Data-data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer maupun sekunder, data ini diperoleh peneliti melalui wawancara dan dokumentasi. Dari hasil penelitian ini ditemukan bahwa, (1) Penarapan strategi promotion mix untuk meningkatkan volume penjualan industri marmer pada PT. Industri Marmer Indonesia Tulungagung yaitu meliputi periklanan (advertising), promosi penjualan (sales promotion), hubungan masyarakat (publisistas), penjualan langsung (personal selling), dan pemasaran langsung (ditect marketing), (2) Kendala yang dialami oleh PT. Industri Marmer Indonesia Tulungagung dalam menerapkan promotion mix guna meningkatkan volume penjualan industri marmer dibagi menjadi dua, yaitu kendala internal meliputi: kurangnya sumber daya manusia, ketidakpastian ketersediaan bahan baku, dan rusaknya mesin produksi. Kendala eksternal meliputi: bahan bantu produksi secara impor, meningkatnya persaingan baru, dan menurunnya tingkat konsumen. (3) Upaya yang dilakukan PT. Industri Marmer Indonesia Tulungagung dalam mengatasi kendala promotion mix guna meningkatkan volume penjualan industri marmer dibagi menjadi dua, yaitu upaya megatasi kendala internal meliputi: menambah jumlah tenaga kerja, menyediakan mesin baru, dan menyimpan produk sebagai barang cadangan. Upaya mengatasi kendala eksternal meliputi: meningkatkan harga produk, meningkatkan kualitas barang, dan menerapkan strategi penjualan. Kata Kunci: Promotion Mix, Volume Penjualan

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 1742143290 ULFI HIDAYAH
Date Deposited: 26 Sep 2018 04:47
Last Modified: 26 Sep 2018 04:47
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/9329

Actions (login required)

View Item View Item