PUJI DWI NURSANTI, 1742143220 (2018) STRATEGI PEMASARAN MELALUI MEDIA SOSIAL FACEBOOK DALAM MENINGKATKAN OMZET PENJUALAN DI UD. MEBEL KAYANA KARUNIA TRENGGALEK. [ Skripsi ]
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
||
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (197kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (101kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (299kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (535kB) | Preview |
|
Text
BAB III.pdf Download (326kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Download (540kB) |
||
Text
BAB V.pdf Download (481kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Download (100kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (236kB) |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Strategi Pemasaran Melalui Media Sosial Facebook Dalam Meningkatkan Omzet Penjualan Di UD. Mebel Kayana Karunia Trenggalek” ini ditulis oleh Puji Dwi Nursanti, NIM. 1742143220, pembimbing Muhamad Aqim Adlan, M.E.I Penelitian ini dilatar belakangi oleh perkembangan bisnis yang begitu cepat membuat persaingan didunia bisnis begitu pesat. Sehingga mendorong pelaku bisnis untuk pintar dalam menarik konsumen dalam meningkatkan penjualannya. Dan salah satu caranya adalah dengan menerapkan strategi pemasaran melalui media sosial facebook. Hal ini dilakukan UD. Mebel Kayana Karunia Trenggalek untuk menarik minat konsumen sehingga penjualan dapat meningkat. Fokus masalah dalam penelitian ini adalah (1) Bagaimanakah strategi pemasaran yang dilakukan selama ini oleh UD. Mebel Kayana Karunia Trenggalek dalam meningkatkan omzet penjualan melalui media sosial facebook, (2) Apa kendala-kendala yang selama ini dialami oleh UD. Mebel Kayana Karunia Trenggalek dalam melakukan strategi pemasaran melalui media sosial facebook, (3) Bagaimana solusi yang dilakukan oleh UD. Mebel Kayana Karunia Trenggalek untuk mengatasi kendala-kendala dalam strategi pemasaran melalui media sosial facebook. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif. Data-data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer maupun sekunder, data ini diperoleh peneliti melalui wawancara dan dokumentasi. Dari hasil penelitian ini ditemukan bahwa, (1) Strategi pemasaran yang dilakukan UD. Mebel Kayana Karunia Trenggalek dalam meningkatkan omzet penjualan melalui media sosial facebook adalah dengan segmentasi pasar, menetapkan pasar sasaran, penentuan posisi pasar (positioning), bauran pemasaran,dan menggunakan testimoni pelanggan, (2) Kendala yang dialami UD. Mebel Kayana Karunia dalam melakukan strategi pemasaran melalui media sosial facebook yaitu: a). kendala internal meliputi: terbatasnya ketersediaan produk; kurangnya pengetahuan dan kemampuan dalam bidang desain tampilan, editing dan fotografi dalam penggunaan media sosial, b) kendala eksternal meliputi: persaingan; pengambilan gambar produk (plagiat) pihak lain; penipuan yang dilakukan calon konsumen, (3) Solusi yang dilakukan UD. Mebel Kayana Karunia dalam mengatasi a) kendala internal yaitu: melakukan sistem pesanan; belajar secara otodidak melalui media youtube, b) kendala ekternal yaitu: memberikan harga yang terjangkau dengan bahan yang berkualitas; memberikan tanda tulisan kayana karunia disetiap gambar yang diposting; meminta terlebih dahulu sebagian harga yang ditawarkan. Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Media Sosial Facebook, Omzet Penjualan
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Bisnis Islam Ekonomi > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | 1742143220 PUJI DWI NURSANTI |
Date Deposited: | 18 Sep 2018 06:52 |
Last Modified: | 18 Sep 2018 06:52 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/9408 |
Actions (login required)
View Item |