IMPLEMENTASI STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS KONSUMEN PADA PT INDUSTRI MARMER INDONESIA TULUNGAGUNG

TUTUT WIJAYANTI, 1742143287 (2018) IMPLEMENTASI STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS KONSUMEN PADA PT INDUSTRI MARMER INDONESIA TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (997kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (297kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (92kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (273kB)
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (522kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (333kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (468kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (223kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (928kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian dengan judul Implementasi Strategi Pemasaran dalam Meningkatkan Loyalitas Konsumen (Studi Kasus PT Industri Marmer Indonesia Tulungagung) ini ditulis oleh Tutut Wijayanti dengan NIM 1742143287 Jurusan Ekonomi Syari’ah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam dan dibimbing oleh Bapak Nur Aziz Muslim, M. HI. Strategi pemasaran merupakan hal yang sangat penting bagi perusahaan dimana strategi pemasaran merupakan suatu cara mencapai tujuan dari sebuah perusahaan. Pemasaran yang berkesinambungan harus adanya koordinasi yang baik dengan berbagai departemen sehingga dapat menciptakan sinergi dalam upaya melakukan kegiatan pemasaran. Kegiatan pemasaran tidak bermula pada saat kegiatan penjualan dilakukan, perusahaan harus dapat memberikan kepuasan kepada konsumen jika mengharapkan usahanya dapat berjalan terus atau konsumen mempunyai pandangan yang baik terhadap perusahaan. Tujuan yang ingin dicapai peneliti dalam penelitian ini diantaranya, yaitu 1. Untuk mengetahui strategi manajemen pemasaran dalam meningkatkan loyalitas konsumen di PT Industri Marmer Indonesia Tulungagung, 2. Untuk mengetahui kendala yang dihadapi perusahaan dalam menjalankan strategi tersebut, 3. Untuk mengetahui hasil penjualan produk perusahaan setelah melakukan strategi pemasaran tersebut. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif deskriptif dengan sumber data primer dan sekunder. Untuk teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik pengumpulan data triangulasi yang terdiri dari observasi lapangan, wawncara mendalam dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis data interaktif yang terdiri dari tiga komponen, yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil observasi dari penelitian ini menyatakan bahwa strategi pemasaran yang paling utama dalam meningkatkan loyalitas konsumen yang diterapkan PT Industri Marmer Indonesia Tulungagung adalah pelayanan yang memuaskan kepada para konsumen. Sedangkan untuk kendala dalam proses tersebut yaitu dari faktor mesin, bahan bantu habis, serta cuaca saat musim hujan tiba, sehingga pihak perusahaan harus pandai menyiasati kendala yang dihadapi agar proses produksi tetap berjalan. Kemudian mengenai hasil penjualan dari penerapan strategi pemasaran tersebut adalah penjualan mulai meningkat serta terjaganya eksistensi perusahaan dimata para konsumen. Kata kunci: strategi pemasaran, manajemen pemasaran, loyalitas konsumen

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 1742143287 TUTUT WIJAYANTI
Date Deposited: 26 Oct 2018 07:56
Last Modified: 26 Oct 2018 07:56
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/9726

Actions (login required)

View Item View Item