CITRA AYUNING SETYO, 1742143052 (2018) PENGARUH PEMBERIAN LABELISASI HALAL, HARGA PRODUK DAN TEMPAT PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (Studi Kasus pada Penjualan Minyak Angin Aroma Therapy Freshcare di Golden Swalayan dan Pusat Belanja Keluarga d’Belga Tulungagung). [ Skripsi ]
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
||
Text
ABSTRAK.pdf Download (170kB) |
||
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (92kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (546kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (395kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Download (459kB) |
||
Text
BAB V.pdf Download (141kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Download (88kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (57kB) |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Pemberian Labelisasi Halal, Harga Produk dan Tempat Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Studi Kasus Pada Minyak Angin Aroma Therapy Freshcare di Golden Swalayan dan Pusat Belanja Keluarga d’Belga Tulungagung)” ini ditulis oleh Citra Ayuning Setyo, NIM. 1742143052, jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam, IAIN Tulungagung dengan pembimbing Muhamad Aqim Adlan, M.E.I. Penelitian ini dilatar belakangi oleh persaingan bisnis-bisnis kesehatan yang semakin hari semakin berkembang pesat, salah satunya adalah produk minyak angin aroma therapy berjenis roll on. Maka sebagai umat muslim yang mengerti dan paham, tentunya akan lebih hati-hati dalam memilih produk yang akan digunakannya dengan mempertimbangkan atribut produk yang ada di dalamnya seperti labelisasi halal yang dimiliki, harga produk dan tempat penjualan produk. Hal ini nantinya akan mempengaruhi keputusan pembelian konsumen terhadap produk tersebut. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah 1) Apakah labelisasi halal pada produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian kosumen produk minyak angin aroma therapy merek Freshcare? 2) Apakah harga produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian kosumen produk minyak angin aroma therapy merek Freshcare? 3) Apakah tempat pemasaran produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian kosumen produk minyak angin aroma therapy merek Freshcare? 4) Apakah labelisasi halal pada produk bersama-sama dengan, harga produk dan tempat penjualan produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian kosumen produk minyak angin aroma therapy merek Freshcare? Labelisasi halal, harga produk dan tempat pemasaran produk sebagai variabel independen dan keputusan pembelian konsumen sebagai variabel dependen. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif, dengan jenis penelitian asosiatif. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner pada pengunjung Golden Swalayan Tulungagung dan Pusat Belanja Keluarga Belga Tulungagung. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, yang mensyaratkan melakukan uji normalitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda dan uji hipotesis. Dari hasil analisis menyatakan bahwa, 1) label halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen, 2) harga produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen, 3) tempat pemasaran produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen, 4) label halal, harga produk dan tempat pemasaran produk secara stimulus berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Kata kunci : Labelisasi Halal, Harga Produk, Tempat Pemasaran Produk dan Keputusan Pembelian
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | 1742143052 CITRA AYUNING SETYO |
Date Deposited: | 26 Nov 2018 06:36 |
Last Modified: | 26 Nov 2018 06:36 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/9808 |
Actions (login required)
View Item |