Pengaruh Metode Permainan Kuis Terhadap Hasil Belajar Matematika Pada Materi Bangun Datar Segiempat Siswa Kelas VII di MTs Assyafi’iyah Gondang Tulungagung Tahun Pelajaran 2011/2012

Nuraida, Tanti (2011) Pengaruh Metode Permainan Kuis Terhadap Hasil Belajar Matematika Pada Materi Bangun Datar Segiempat Siswa Kelas VII di MTs Assyafi’iyah Gondang Tulungagung Tahun Pelajaran 2011/2012. [ Skripsi ]

[img] Text
BAGIAN DEPAN.docx

Download (35kB)
[img] Text
COVER.docx

Download (76kB)
[img] Text
SKRIPSI TANTI NURAIDA.docx

Download (118kB)
Official URL: http://repo.iain-tulungagung.ac.id/

Abstract

Kata kunci: Metode permainan kuis, Hasil Belajar Matematika dan Bangun Datar Penelitian dalam skripsi ini dilatarbelakangi oleh sebuah kondisi dimana kemajuan zaman dan metode pembelajaran dapat mempengaruhi hasil belajar siswa khususnya dalam mata pelajaran matematika. Dalam hal ini peneliti ingin mengetahui bagaimana pengaruh metode permainan kuis terhadap hasil belajar matematika pada materi bangun datar segiempat siswa kelas VII di MTs Assyafi’iyah Gondang Tulungagung. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah (1) Apakah terdapat pengaruh metode permainan kuis terhadap hasil belajar matematika pada materi bangun datar segiempat siswa kelas VII di MTs Assyafi’iyah Gondang Tulungagung Tahun Pelajaran 2011/2012? Skripsi ini bermanfaat bagi penulis untuk menambah wawasan dan pemahaman serta sebagai upaya peningkatan kualitas profesionalisme sebagai calon guru. Bagi MTs Assyafi’iyah Gondang dapat dijadikan bahan pertimbangan dalam penentuan kebijakan khususnya dalam rangka peningkatan kualitas pendidikan serta pengajaran di sekolah tersebut. Bagi para pembaca sebagai bahan masukan atau referensi yang cukup berarti. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dan jenis penelitian eksperimen. Pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan metode tes. Tes digunakan untuk mengetahui hasil belajar matematika siswa kelas VII MTs Assyafi’iyah Gondang Tulungagung. Setelah peneliti mengadakan penelitian dengan menggunakan metode diatas, peneliti menggunakan rumus uji t-test independen. Setelah data dianalisis, akhirnya dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara metode permainan kuis terhadap hasil belajar matematika siswa kelas VII pada materi bangun datar segiempat MTs Assyafi’iyah Gondang Tulungagung Tahun Pengajaran 2011/2012 dengan koefisien t hitung = 2,57.

Item Type: Skripsi
Subjects: Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika
Depositing User: Endang Rifngati S.Sos
Date Deposited: 04 Feb 2015 04:04
Last Modified: 04 Feb 2015 04:04
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/983

Actions (login required)

View Item View Item