Khoirotul Fuadia, Zain (2012) Upaya Meningkatkan Mutu PendidikanAnak Didik di SMP Islam Durenan, Tahun Pelajaran 2011/ 2012. [ Skripsi ]
Text
BAB I.docx Download (30kB) |
|
Text
BAB II.docx Download (74kB) |
|
Text
BAB III .docx Download (30kB) |
|
Text
BAB IV .docx Download (108kB) |
|
Text
Daftar pustaka .docx Download (20kB) |
|
Text
Bab V .docx Download (21kB) |
|
Text
HALAMAN DEPAN.docx Download (136kB) |
Abstract
Kata Kunci : Mutu Pendidikan Anak Didik Latar belakang: Sekolah adalah salah satu organisasi pendidikan yang mempunyai suatu kekuatan untuk membantu dan mengantarkan peserta didik menuju cita-cita yang diharapkan. Sekolah yang baik adalah sekolah yang bisa mencetak siswa-siswa yang berprestasi tinggi dan dapat memanfaatkan guru-guru yang berkualitas baik serta mendapatkan kepercayaan dari masyarakat sekitar sehingga mutu pendidikan menjadi terjamin dengan meningkatnya prestasi anak didik sesuai dengan yang diharapkan. Lembaga pendidikan adalah satu sub sistem dari beberapa sub sistem yang ada dalam masyarakat, keberadaan lembaga pendidikan tidak terlepas dari peran serta masyarakat, karena maju tidaknya sebuah lembaga pendidikan dalam semua jenjang dan level tergantung bagaimana lembaga pendidikan tersebut mampu menjalin kerjasama yang baik dengan masyarakat. Permasalahannya disini itu terletak bagaimana upaya meningkatakan mutu pendidikan anak didik, agar mengungkapkan tekhnikanak didik yang berkualitas. Fokus penelitian ini adalah: 1). Bagaimana upaya meningkatkan kedisiplinan anak didik di SMP Islam Durenan Trenggalek, 2). Bagaimanakah upaya mengembangkan bakat anak didik di SMP Islam Durenan, 3). Bagaimanakah upaya membantu kesulitan belajar anak didik di SMP Islam Durenan. Tujuan penelitian ini adalah: 1). Untuk mengetahui upaya meningkatkan disiplin anak didik di SMP Islam Durenan.2) Untuk mengetahui upaya mengembangkan bakat anak didik di SMP Islam Durenan. 3) Untuk mengetahui upaya membantu kesulitan belajar anak didik di SMP Islam Durenan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian: 1) pendekatan: kualitatif, jenis penelitian: deskriptif, 2) Lokasi penelitian di SMP Islam Durenan Trenggalek. 3). Kehadiran peneliti: peneliti hadir di lokasi di SMP Islam Durenan Trenggalek. 4). Sumber Data : 1.Data primer: kepala sekolah,wakil kepala sekolah, komite sekolah,dan tata usaha. 2. Data skunder: dokumentasi,serta arsip-arsip penting lainya. 5). Prosedur Pengumpulan Data: Observasi, wawancara, dan dokumentasi, 6). Tehnik analisis data reduksi data, display atau sajian data, dan verifikasi/ penyimpulan data 7). Pengecekan keabsahan temuan: perpanjangan keikutsertaan , ketekunan/keajegan pengamat, dan trianggulasi Dari penelitian itu dapat dilihat hasil-hasil penelitian yaitu: 1). Bahwa upaya meningkatkan disiplin anak didik di SMP Islam Durenan dengan adanya pembiasaan, contoh dan tauladan yang mana hal itu dapat di contohkan oleh pendidik, yang meliputi baik kepala sekolah, guru, staf-staf lainnya. 2). Bahwa dalam upaya mengembangkan bakat anak didik hal itu dilakukan dengan cara menghubungkan bakat baik dengan bimbingan belajar dengan bimbingan pekerjaan. 3). Bahwa upaya dalam membantu kesulitan belajar yaitu dengan cara: bimbingan belajar, bimbingan pribadi, bimbingan orang tua, remedial teaching (pengajaran remedial).
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan Islàm |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Endang Rifngati S.Sos |
Date Deposited: | 04 Feb 2015 07:05 |
Last Modified: | 04 Feb 2015 07:05 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/1013 |
Actions (login required)
View Item |