RISQIKA YUNAFIROH, 17402153347 (2019) PENGARUH POTONGAN HARGA, PROMOSI PENJUALAN DAN DISPLAY TERHADAP PENINGKATAN IMPULSE BUYING KONSUMEN DI TOKO WARALABA INDOMARET RAYA PATTIMURA BARU TULUNGAGUNG (PRESPEKTIF EKONOMI ISLAM). [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (805kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (162kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (16kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (408kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (512kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (292kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (595kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (330kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (94kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (183kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul“ Pengaruh Potongan Harga, Promosi Penjualan, dan Display Terhadap Peningkatan Impulse Buying di Toko Waralaba Indomaret Raya Pattimura Baru Tulungagung (Perspektif Ekonomi Islam)” ini ditulis oleh Risqika Yunafiroh, 17402153347, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Jurusan Ekonomi Syariah, Institut Agama Islam Negeri Tulungagung. Di bimbing oleh Ibu DR. Hj. Nur Aini Latifah SE.,MM. Dewasa ini persaingan antara dunia usaha semakin kuat dan ketat, setiap toko ritel dituntut untuk selalu memperbaiki segala manajemennya agar tetap dapat bertahan dan terus bejalan. Oleh karena itu, agar dapat menarik konsumen untuk melakukan pembelian salah satunya dapat dilakukan dengan kreatifitas penciptaan lingkungan toko yang menyenangkan dan menarik di dalam toko, karena dewasa ini ada kecenderungan berubahnya motif sesorang untuk berbelanja, dimana kegiatan berbelanja tidak hanya sebagai kegiatan fungsional untuk membeli barang kebutuhan saja, tetapi juga untuk menghilangkan kejenuhan. Pada saat konsumen melihat produk-produk yang di tawarkan dan tertarik, lalu secara spontan melakukan pembelian. Hal inilah yang dinamakan impulse buying. Rumusan masalah dalam skripsi ini adalah (1) Apakah Potongan Harga berpengaruh signifikan terhadap peningkatan Impulse Buying konsumen di Toko Waralaba Indomaret Raya Pattimura Baru Tulungagung (perspektif ekonomi islam)? (2) Apakah Promosi Penjualan berpengaruh signifikan terhadap peningkatan Impulse Buying di Toko Waralaba Indomaret Raya Pattimura Baru (perspektif ekonomi islam)? (3) Apakah Display berpengaruh signifikan terhadap peningkatan Impulse Buying Konsumen di Toko Waralaba Indomaret Raya Pattimura baru (perspektif ekonomi islam)? (4) Apakah Promosi Penjualan, Potongan Harga, dan Display memiliki pengaruh simultan terhadap peningkatan Impulse Buying di Indomaret Raya Pattimura Baru Tulungagung (perspektif ekonomi islam)? (5) Variabel manakah yang paling dominan berpengaruh dalam peningkatan Impulse Buying Indomaret Raya Pattimura Baru Tulungagung (perspektif ekonomi islam). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara parsial dan simultan potongan harga, promosi penjualan dan display terhadap peningkatan impulse buying. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Dalam penelitian ini, analisis data menggunakan model regresi linier berganda. Sebelum melakukan analisis regresi dilakukan uji validitas dan reabilitas, normalitas data, uji asumsi klasik baik itu multikolinieritas, heterokedastisitas dan autokorelasi, sehingga bisa mendapatkan nilai yang baik.Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, menunjukkan bahwa variabel potongan harga, promosi penjualan dan display secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap impulse buying. Variabel potongan harga yang dominan mempengaruhi impulse buying di toko waralaba Indomaret Raya Pattimura Baru Tulungagung dengan beta bernilai paling tinggi diantara variabel lainnya.Kata kunci: Potongan Harga, Promosi Penjualan, Display, Impulse Buying
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | 17402153347 RISQIKA YUNAFIROH |
Date Deposited: | 22 Mar 2019 06:26 |
Last Modified: | 22 Mar 2019 06:26 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/10343 |
Actions (login required)
View Item |