PENGARUH CITRA PERUSAHAAN, KUALITAS PELAYANAN, KEPERCAYAAN DAN NILAI NASABAH TERHADAP LOYALITAS NASABAH (Studi Kasus Pada Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Syariah (KSPPS) Baitul Maal Wat Tamwil (BMT) Agritama Srengat Blitar)

Nikmaturrohmah, 17401153157 (2019) PENGARUH CITRA PERUSAHAAN, KUALITAS PELAYANAN, KEPERCAYAAN DAN NILAI NASABAH TERHADAP LOYALITAS NASABAH (Studi Kasus Pada Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Syariah (KSPPS) Baitul Maal Wat Tamwil (BMT) Agritama Srengat Blitar). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (599kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (157kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (103kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (248kB)
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (470kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (419kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (238kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Citra Perusahaan, Kualitas Pelayanan, Kepercayaan dan Nilai Nasabah terhadap Loyalitas Nasabah (Studi Kasus Pada Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Syariah (KSPPS) Baitul Maal Wat Tamwil (BMT) Agritama Srengat Blitar)” ini ditulis oleh Nikmaturrohmah, NIM. 17401153157, dibimbing oleh Dr. H. Mashudi, M.Pd.I. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh persaingan dalam dunia perkoperasian yang semakin ketat. Sehingga pihak koperasi berusaha mencari strategi yang tepat dalam mempertahankan loyalitas nasabahnya, karena dengan loyalitas nasabah akan berdampak pada kelangsungan hidup perusahaan dan dapat mempengaruhi keberhasilan perusahaan. Dalam hal ini peneliti menguji pengaruh dari citra perusahaan, kualitas pelayanan, kepercayaan dan nilai nasabah terhadap loyalitas nasabah di KSPPS BMT Agritama Srengat Blitar. Rumusan masalah dalam penulisan skripsi ini adalah (1) Apakah citra perusahaan berpengaruh signifikan terhadap tingkat loyalitas nasabah? (2) Apakah kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap tingkat loyalitas nasabah? (3) Apakah kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap tingkat loyalitas nasabah? (4) Apakah nilai nasabah berpengaruh signifikan terhadap tingkat loyalitas nasabah? (5) Apakah citra perusahaan, kualitas pelayanan, kepercayaan dan nilai nasabah secara bersama-sama berpengaruh terhadap loyalitas nasabah? Tujuan dari penelitian ini adalah mengkaji pengaruh citra perusahaan, kualitas pelayanan, kepercayaan dan nilai nasabah terhadap loyalitas nasabah KSPPS BMT Agritama Srengat Blitar secara parsial maupun simultan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, sumber data yang digunakan adalah data primer dengan menyebarkan kuesioner kepada nasabah. Sampel penelitian ini sebanyak 84 responden. Teknik nalisis data pada penelitian ini: uji validitas, uji reabilitas, uji normalitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji hipotesis dan uji koefisien determinasi dengan menggunakan IBM SPSS Statistic 23. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) variabel citra perusahaan bepengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah. (2) variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah. (3) variabel kepercayaan bepengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah. (4) variabel nilai nasabah bepengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah. (5) Secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap tingkat loyalitas nasabah, dari hasil uji F, nilai Fhitung sebesar 4,373 dengan tingkat signifikan 0,003. Kata Kunci: Citra Perusahaan, Kualitas Pelayanan, Kepercayaan, Nilai Nasabah Loyalitas Nasabah.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 17401153157 Nikmaturrohmah
Date Deposited: 27 Mar 2019 01:42
Last Modified: 27 Mar 2019 01:42
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/10363

Actions (login required)

View Item View Item