PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP MINAT TENAGA PENDIDIK FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI TULUNGAGUNG MENGGUNAKAN LAYANAN ELECTRONIC BANKING

Siti Aisah, 1741143329 (2019) PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP MINAT TENAGA PENDIDIK FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI TULUNGAGUNG MENGGUNAKAN LAYANAN ELECTRONIC BANKING. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (544kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (143kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (556kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (761kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (488kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (814kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (256kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (192kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (339kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Marketing Mix terhadap Minat Tenaga Pendidik Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Tulungagung Menggunakan Layanan Electronic Banking” ini ditulis oleh Siti Aisah, jurusan Perbankan Syariah, NIM. 1741143329, Pembimbing Sri Eka Astutiningsih, SE., MM. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh sebuah fenomena yang menyatakan bahwa saat ini Bank Indonesia (BI) sedang menggerakkan seluruh masyarakat Indonesia untuk melakukan transaksi-transaksi non tunai. Gerakan non tunai yang biasa disebut dengan Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) ini agar masyarakat mengurangi transaksi dengan uang tunai. Salah satu cara untuk terealisasinya gerakan tersebut adalah dengan melakukan transaksi-transaksi keuangan, dengan layanan electronic banking yang ditawarkan oleh perbankan. Responden dalam penelitian ini yaitu tenaga pendidik Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Tulungagung. Aktivitas perbankan yang berkembang ini harus diketahui oleh para tenaga pendidik, khusunya tenaga pendidik yang mengajar dalam sebuah instansi kependidikan dalam bidang ekonomi seperti perbankan. Seorang tenaga pendidik memberi informasi yang benar dan tepat kepada para mahasiswanya. Hal ini agar para mahasiswa mengerti bagaimana aktivitas perbankan yang terjadi saat ini dan mengenai layanan-layanan yang ditawarkan. Rumusan masalah dalam penelitian ini : 1. Apakah pengaruh marketing mix (product, price, place, promotion, people, process, physical evidence dan customer service) terhadap minat tenaga pendidik Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Tulungagung menggunakan layanan electronic banking. 2. Variabel apa yang memiliki pengaruh paling dominan terhadap minat tenaga pendidik Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Tulungagung Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian lapangan dengan pendekatan kuantitatif. Analisis yang dilakukan dengan menggunakan software Smart PLS 3.2.7. Data yang digunakan adalah data primer dengan jumlah responden sebanyak 100 tenaga pendidik. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dengan metode kuesioner. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu marketing mix 7P +1C yang meliputi product, price, place, promotion, people, physical evidence, process, dan customer service. Hasil penelitian ini menunjukkan 3 variabel yaitu product, physical evidence dan process berpengaruh terhadap minat tenaga pendidik dalam menggunakan layanan electronic banking. Variabel lain yaitu price, place, promotion, people dan customer service tidak berpengaruh terhadap minat tenaga pendidik dalam menggunakan layanan electronic banking.Variabel yang dominan dalam penelitian ini adalah variabel process. Kata kunci : Marketing mix, Electronic Banking, Minat, dan Tenaga Pendidik

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 1741143329 Siti Aisah
Date Deposited: 04 Apr 2019 08:25
Last Modified: 04 Apr 2019 08:25
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/10405

Actions (login required)

View Item View Item