PENGARUH BRAND EQUITY, BRAND TRUST DAN SERVICE QUALITY TERHADAP CUSTOMER LOYALTY PADA BAITUL MAAL WA TAMWIL ISTIQOMAH KARANGREJO TULUNGAGUNG

AZIZATUN NI'MAH, 17401153153 (2019) PENGARUH BRAND EQUITY, BRAND TRUST DAN SERVICE QUALITY TERHADAP CUSTOMER LOYALTY PADA BAITUL MAAL WA TAMWIL ISTIQOMAH KARANGREJO TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (295kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (306kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (654kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (847kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (697kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (315kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (192kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (516kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Brand Equity, Brand Trust, dan Service Quality Terhadap Customer Loyalty Pada Baitul Maal wa Tamwil Istiqomah Karangrejo Tulungagung” ini ditulis oleh Azizatun Ni’mah, NIM. 17401153153, pembimbing Dr. H. Mashudi, M.Pd.I. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh peranan lembaga keuangan syariah seperti Baitul Maal wa Tamwil sangat penting bagi perekonomian di Indonesia. Mengingat perkembangan industri lembaga keuangan berlandaskan prinsip syariah sangat pesat, oleh karena itu BMT Istiqomah Karangerjo Tulungagung harus pandai-pandai dalam mencari nasabah dan mempertahankan nasabah untuk tetap loyal. Ada banyak cara agar bisa membangun sebuah loyalitas nasabah yakni dengan memperbaiki brand equity, meningkatkan brand trust melalui kualitas pelayanan yang diberikan. Penelitian dilakukan untuk membuktikan adanya pengaruh dari brand equity, brand trust, dan service quality terhadap customer loyalty pada BMT Istiqomah Karangrejo. Rumusan masalah dari penelitian ini adalah (1) apakah brand equity berpengaruh signifikan terhadap customer loyalty pada BMT Istiqomah Karangrejo Tulungagung? (2) apakah brand trust berpengaruh signifikan terhadap customer loyalty pada BMT Istiqomah Karangrejo Tulungagung? (3) apakah service quality berpengaruh signifikan terhadap customer loyalty pada BMT Istiqomah Karangrejo Tulungagung? (4) apakah brand equity, brand trust, dan service quality secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap customer loyalty pada BMT Istiqomah Karangrejo Tulungagung? Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Data yang digunakan adalah data primer. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode observasi, kuesioner dan dokumentasi. Adapun teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda, sementara uji hipotesis menggunakan uji parsial (Uji T) dan uji simultan (Uji F) dengan tingkat signifikan sebesar 0,05 (5%). Berdasarkan hasil penelitian dengan menggunakan uji T diperoleh hasil bahwa (1) variabel brand equity berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer loyalty. (2) Variabel brand trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer loyalty. (3) Service Quality juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer loyalty. Kemudian hasil uji secara bersama-sama atau uji F ketiga variabel bebas, yaitu (4) brand equity, brand trust, dan service quality secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer loyalty. Kata Kunci : Brand Equity, Brand Trust, Service Quality, Customer Loyalty

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 17401153153 AZIZATUN NI'MAH
Date Deposited: 22 Apr 2019 03:58
Last Modified: 22 Apr 2019 03:58
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/10490

Actions (login required)

View Item View Item