Arif Rahman, Muhammad (2010) Pola Pendidikan Orang Tua dalam Mewujudkan Keluarga Sakinah di Kelurahan Jepun Tulungagung. [ Skripsi ]
Text
ABSTRAKS.rtf Download (43kB) |
|
Text
Bab I Skripsi Arif.doc Download (73kB) |
|
Text
BAB II Skripsi Arif.doc Download (174kB) |
|
Text
BAB III Skripsi Arif.doc Download (103kB) |
|
Text
BAB V Skripsi Arif.rtf Download (80kB) |
|
Text
BAB IV Skripsi Arif.rtf Download (328kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.rtf Download (22kB) |
Abstract
Kata Kunci: Pendidikan Orang Tua, Keluarga Sakinah Latar Belakang Masalah: Kendatipun masyarakat Indonesia masih jauh dari corak kehidupan modern industrial (kehidupan super industrial), namun gejala kehidupan keluarga yang berantakan telaj agak lama berkembang dalam kehidupan masyarakat kita sehari-hari. Kekerasan kehidupan kota dan lajunya mobilitas sosial yang terus menarik, tidak bisa dianggap sederhana dalam prosese perubahan sosial masyarakat indonesia saat ini, yang dampaknya antara lain berpengaruh terhadap lingkungan keluarga, disamping pada srtuktur dan segi-segi kehidupan yang lainnya. Rumusan Masalah: 1. Bagaimana Bentuk dan wujud keluarga sakinah di Kelurahan Jepun Tulungagung? 2. Apakah faktor yang mempengaruhi dalam mewujudkan keluarga sakinah di Kelurahan Jepun Tulungagung? 3. Bagaimana pola pendidikan orang tua dalam mewujudkan keluarga sakinah di Kelurahan Jepun Tulungagung? Tujuan penelitian: 1. Untuk mengetahui bentuk atau wujud kelaurga sakinah di Kelurahan Jepun Tulungagung, 2. Untuk mengetahui pola pendidikan orang tua dengan faktor yang mempengaruhi dalam mewujudkan keluarga sakinah di Kelurahan Jepun Tulungagung, 3. Untuk mengetahui pola pendidikan orang tua dalam mewujudkan keluarga sakinah di Kelurahan Jepun Tulungagung. Metode penelitian: 1. Pola dan jenis penelitian: deskriptif kualitatif, 2. Observasi: seluruh keluarga yang menjadi obyek penelitian, Interview: tanya jawab sepihak dengan anggota keluarga, dokumentasi: informasi yang tertulis ataupun gambar yang dari obyek penelitian, 3. Sumber data: responden: yaitu kepala keluarga/orang tua, tokoh masyarakat dan kepala kelurahan: paper yaiut dokumen yang dapat memberikan informasi, 4. Metode dan Instrumen Pengumpulan Data: observasi, wawancara, dokumentasi, 5. Analisis Data: Interaktif, yaitu reduksi data: proess pemilihan data mentah dari lapangan, penyajian data: uraian singkat atau teks dari lapangan, penarikan kesimpulan: perumusan fokus hasil penelitian. Hasil penelitian: Pola pendidikan orang tua dalam mewujudkan keluarga sakinah dengan melihat bentuk atau wujud keluarga sakinah dan faktor yang mempengaruhinya menunjukkan pola pendidikan orang tua di Kelurahan jepun mengarah dalam usaha mewujudakan keluarga sakinah ditunjukkan melalui terpenuhinya hak dan kewajiban anggota keluarga, pengamalan agama stiap harinya, perasaan yang tentram,damai pada anggota keluarga.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan Islàm |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Endang Rifngati S.Sos |
Date Deposited: | 05 Feb 2015 02:44 |
Last Modified: | 05 Feb 2015 02:44 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/1060 |
Actions (login required)
View Item |