PENGARUH VARIASI PRODUK DAN JUMLAH PREMI TERHADAP MINAT NASABAH PT. ASURANSI JIWA SYARIAH BUMIPUTERA TULUNGAGUNG

FITRIA AGUSTINA, 17402153081 (2019) PENGARUH VARIASI PRODUK DAN JUMLAH PREMI TERHADAP MINAT NASABAH PT. ASURANSI JIWA SYARIAH BUMIPUTERA TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (783kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (202kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (100kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (441kB)
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (554kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (603kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (839kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (314kB) | Preview
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (92kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (227kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Variasi Produk dan Jumlah Premi Terhadap Minat Nasabah PT. Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera Tulungagung”, ini ditulis oleh Fitria Agustina, NIM. 17402153081, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Jurusan Ekonomi Syariah, Institut Agama Islam Negeri Tulungagung yang dibimbing oleh Dr. Hj. Nur Aini Latifah, S.E, M.M. Penelitian ini dilatar belakangi oleh Seiring dengan perkembangan perekonomian saat ini, tidak dipungkiri bahwa persaingan antara perusahaan semakin kuat. Berbagai macam perusahaan yang ada di Indonesia berlomba-lomba untuk menjadikan daya saing yang tinggi dan unggul dalam dunia bisnis ekonomi. Persaingan tersebut tidak terkecuali dengan perusahaan jasa asuransi. Dan semakin banyaknya lembaga asuransi baik asuransi konvensional ataupun syariah. Hal ini membuat perusahaan asuransi syariah berlomba-lomba untuk mengenalkan dan menawarkan produk asuransi jiwa yang dikembangakan dan sistem yang ditetapkan oleh perusahaan asuransi syariah agar minat untuk menjadi nasabah di PT. Asuransi Jiwa Syariah Tulungagung. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu (1) Apakah ada pengaruh positif dan signifikan antara variasi produk terhadap minat nasabah PT. Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera Tulungagung? (2) Apakah ada pengaruh positif dan signifikan antara jumlah premi terhadap minat nasabah PT. Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera Tulungagung? (3) Apakah ada pengaruh positif dan signifikan antara variansi produk dan jumlah premi terhadap minat nasabah PT. Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera Tulungagung? (4) Manakah diantara variasi produk dan jumlah premi yangberpengaruhpaling dominan terhadap minat nasabah PT. Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera Tulungagung? Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Teknik pengambilan data menggunakan angket, teknik pengambilan sampel menggunakan Simple random Sampling. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 98 responden. Analisis data yang digunakan meliputi : uji validitas dan reabilitas, uji asumsi klasik (uji normalitas, uji heteroskedastisitas, multikolinieritas, dan autokolerasi), uji linier berganda, uji hipotesis (uji t dan uji f), serta uji koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian dengan menggunakan uji t menunjukkan bahwa variasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat nasabah PT Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera Tulungagung. Jumlah premi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat nasabah PT Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera Tulungagung. Selanjutnya melalui uji F dapat diketahui bahwa secara silmutan menunjukkan bahwa variasi produk dan jumlah premi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat nasabah PT Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera Tulungagung. Untuk variabel yang mempunyai pengaruh paling dominan terhadap minat nasabah PT Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera Tulungagung yaitu variabel variasi produk. Kata Kunci : Variasi Produk, Premi, dan minat nasabah.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 17402153082 Febby Indriani
Date Deposited: 29 Apr 2019 03:51
Last Modified: 30 Mar 2020 13:23
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/10635

Actions (login required)

View Item View Item