ANALISIS PENERAPAN BAURAN PEMASARAN PRODUK TABUNGAN UNTUK MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH PENABUNG DI KOPERASI SIMPAN PINJAM PEMBIAYAAN SYARIAH BAITUL MAAL WA TAMWIL DINAR AMANU PANJEREJO REJOTANGAN TULUNGAGUNG

CHOIRUN NIKMAH, 17401153189 (2019) ANALISIS PENERAPAN BAURAN PEMASARAN PRODUK TABUNGAN UNTUK MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH PENABUNG DI KOPERASI SIMPAN PINJAM PEMBIAYAAN SYARIAH BAITUL MAAL WA TAMWIL DINAR AMANU PANJEREJO REJOTANGAN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (968kB) | Preview
[img] Text
Abstrak .pdf

Download (151kB)
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (224kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (314kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 3.pdf

Download (263kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 4.pdf

Download (220kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 5.pdf

Download (186kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 6.pdf

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (88kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Analisis Penerapan Bauran Pemasaran Produk Tabungan untuk Meningkatkan Jumlah Nasabah Penabung di Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Syariah Baitul Maal Wa Tamwil Dinar Amanu Panjerejo Rejotangan Tulungagung” ini ditulis oleh Choirun Nikmah, NIM. 17401153189, Jurusan Perbankan Syariah, Institut Agama Islam Negeri Tulungagung, dibimbing oleh Ahmad Budiman S.HI.,M.Si Penelitian ini dilatar belakangi oleh masih banyaknya masyarakat yang belum mengenal dan mengetahui produk-produk yang dikembangakan dan sistem yang diterapkan dalam perbankan syariah. Sosialisasi produk perbakan syariah masih dirasakan sangat kurang. BMT sebagai lembaga keuangan perlu mengkomunikasikan setiap produk yang mereka tawarkan yaitu membutuhkan strategi pemasaran. Hal ini dilakukan agar masyarakat mengetahui dan memiliki minat membeli manfaat dari produk yang ditawarkan sesuai dengan kebutuhan dan keinginannya. Dalam penelitian ini Fokus penelitianyang akan dibahas adalah (1) Bagaimana penerapan bauran pemasaran produk tabungan di BMT Dinar Amanu Tulungagung? (2) Kendala apa saja yang dihadapi BMT Dinar Amanu ketika melakukan bauran pemasaran serta Solusi apa yang dilakukan BMT Dinar Amanu untuk menghadapi kendala tersebut? (3) Dampak apa yang terjadi setelah diterapkannya bauran pemasaran? Adapun yang menjadi tujuan dalam penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui Penerapan Bauran Pemasaran pada Produk Tabungan pada KSPPS BMT Dinar Amanu. (2) Untuk mengetahui kendala yang dihadapi KSPPS BMT Dinar Amanu ketika melakukan bauran pemasaran, serta mengetahui solusi apa yang dilakukan BMT Dinar Amanu untuk menghadapi kendala tersebut.(3) untuk mengetahu dampak apa setelah diterapkanya bauran pemasaran di KSPPS BMT Dinar Amanu. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Adapun sumber data yang dipakai dalam penelitian ini adalah Sumber Data Primer yaitu berupa wawancara, pengamatan dan penjabaran dalam bentuk angka maupun tulisan, sedangkan sumber data sekunder, tekhnik pengumpulan data yang digunakan adalah metode observasi, metode wawancara (interview). Penerapan bauran pemasaran di BMT dinar Amanu sudah dilakukan tetapi masih belum maksimal. Media yang digunakan untuk promosi masih kurang, seperti belum adanya papan nama untuk menunjukan lokasi BMT yang menyebabkan masih adanya warga sekitar BMT yang belum mengetahui lokasi BMT. Kendalanya adalah masih terbatasnya karyawan di bagian marketing. Solusnya adalah dengan menambah sumber daya manusia atau karyawan di bagian marketing supaya proses promosi mengenai BMT Dinar Amanu lebih cepat diketahui banyak masyarakat Tulungagung. Kata Kunci: Bauran Pemasaran,Tabungan,Nasabah

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: skripsi 17401153189 Choirun Nikmah
Date Deposited: 29 Apr 2019 03:33
Last Modified: 27 Mar 2020 07:24
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/10643

Actions (login required)

View Item View Item