KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS SISWA KELAS X DALAM MENYELESAIKAN PERMASALAHAN PROGRAM LINEAR DI KELAS X MA DARUL HUDA BLITAR TAHUN AJARAN 2018/2019

AHMADA TOHA ROHMANTO, 17204153118 (2019) KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS SISWA KELAS X DALAM MENYELESAIKAN PERMASALAHAN PROGRAM LINEAR DI KELAS X MA DARUL HUDA BLITAR TAHUN AJARAN 2018/2019. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (364kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (83kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (404kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (614kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (400kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV .pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (411kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (233kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan Judul “ Kemampuan Koneksi Matematis Siswa Kelas X dalam Menyelesaikan Permasalahan Program Linear di Kelas X MA Darul Huda Blitar Tahun Ajaran 2018/2019” ini ditulis oleh Ahmada Toha Rohmanto , NIM. 17204153118, Pembimbing Dr.Sutopo,M.Pd. Kata Kunci: Kemampuan Koneksi Matematis, Program Linear Penelitian ini dilatarbelakangi oleh fenomena banyaknya siswa yang memiliki hasil belajar matematika rendah. Keadaan tersebut mengindikasikan bahwa kemampuan koneksi matematis siswa masih belum memadai. Kemampuan koneksi matematis merupakan salah satu kunci yang dapat digunakan dalam keterampilan matematika. Penting bagi guru untuk mengetahui kemampuan koneksi matematis siswa agar kualitas pembelajaran matematika dapat selalu ditingkatkan sehingga kemampuan koneksi matematis siswa dapat terus berkembang. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan kemampuan koneksi matematis siswa berkemampuan tinggi, sedang dan rendah dalam menyelesaikan soal matematika materi Pogram Linear di kelas X MA Darul Huda Blitar Tahun Ajaran 2018/2019. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kualitatif jenis deskriptif . Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas X MA Darul Huda Blitar. Peneliti menggunakan teknik observasi, tes tulis, wawancara, dan dokumentasi sebagai teknik pengumpulan data. Berdasarkan hasil penelitian dalam pembahasan dapat disimpulkan bahwa: (1) Siswa berkemampuan matematika tinggi mampu mencapai semua indikator koneksi matematis,dimana siswa mampu menyebutkan konsep matematika yang terdapat dalam masalah,mampu menjelaskan keterkaitan antar konsep matematika yang terdapat dalam soal atau yang diketahui,mampu menjelaskan langkah – langkah penyelesaian masalah dari apa yang ditanyakan. Hal ini sudah tertuang dalam jawaban siswa yang sudah benar dan sistematis. (2) Siswa berkemampuan matematika sedang hanya mampu mencapai dua indikator kemampuan koneksi matematis,dimana siswa mampu menyebutkan konsep matematika yang terdapat dalam masalah,mampu menjelaskan keterkaitan antar konsep matematika yang terdapat dalam soal atau yang diketahui. (3) Siswa berkemampuan matematika rendah hanya mampu mencapai satu indikator koneksi matematis ,dimana siswa mampu menyebutkan konsep matematika.

Item Type: Skripsi
Subjects: Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika
Depositing User: 17204153118 AHMADA TOHA ROHMANTO
Date Deposited: 06 May 2019 04:36
Last Modified: 06 May 2019 04:36
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/10698

Actions (login required)

View Item View Item