STRATEGI PEMASARAN DAN PENGEMBANGAN EKONOMI LOKAL MELALUI AGROWISATA BELIMBING DI TULUNGAGUNG

NURAINI TRIAS SAPUTRI, 17402153014 (2019) STRATEGI PEMASARAN DAN PENGEMBANGAN EKONOMI LOKAL MELALUI AGROWISATA BELIMBING DI TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (73kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (77kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (164kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (222kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf

Download (135kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (265kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (136kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (81kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (98kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Strategi Pemasaran dan Pengembangan Ekonomi Lokal Melalui Agrowisata Belimbing di Tulungagung” ini ditulis oleh Nuraini Trias Saputri, NIM. 17402153014, pembimbing Dr. H. Mashudi, M.Pd.I. Penelitian ini dilatar belakangi oleh banyaknya masyarakat di wilayah tersebut yang menanam belimbing. Salah satu cara untuk memanfaatkan hasil dari sumber daya lokal yaitu menentukan strategi pemasaran yang baik dan tepat yang akan berdampak pada ekonomi lokal masyarakat disana dengan menerapkan strategi pemasaran maketing mix. Fokus penelitian ini adalah (1) Bagaimana strategi pemasaran pada Agrowisata Belimbing Mulyono di Tulungagung (2) Bagaimana strategi dalam pengembangan ekonomi lokal melalui Agrowisata Belimbing Mulyono di Tulungagung (3) Apa saja kendala-kendala dalam strategi pemasaran dan pengembangan ekonomi lokal pada Agrowisata Belimbing Mulyono di Tulungagung (4) Bagaimana solusi strategi pemasaran dan pengembangan ekonomi lokal pada Agrowisata Belimbing Mulyono di Tulungagung. Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui strategi pemasaran pada Agrowisata Belimbing Mulyono di Tulungagung (2) Untuk mengetahui strategi dalam pengembangan ekonomi lokal melalui Agrowisata Belimbing Mulyono di Tulungagung (3) Untuk mengetahui kendala-kendala dalam strategi pemasaran dan pengembangan ekonomi lokal pada Agrowisata Belimbing Mulyono di Tulungagung (4) Untuk mengetahui solusi strategi pemasaran dan pengembangan ekonomi lokal pada Agrowisata Belimbing Mulyono di Tulungagung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif jenis deskriptif. Sumber data yang di peroleh adalah data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data dengan observasi, wawancara mendalam dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan pola interaktif meliputi pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini adalah (1) Strategi pemasaran pada Agrowisata Belimbing Mulyono di Tulungagung menerapkan 4 unsur marketing mix, yaitu produk, harga, promosi, dan saluran distribusi. (2) Strategi dalam pengembangan ekonomi lokal Agrowisata Belimbing Mulyono di Tulungagung menerapkan strategi kooperasi yaitu bekerjasama dengan kelompok tani dalam memanfaatkan hasil dari sumber daya lokal. (3) Kendala yang ada pada Agrowisata Belimbing Mulyono di Tulungagung berupa kendala perubahan cuaca yang tidak menentu dan kendala keinginan petani yang masih belum ingin berinovasi budidaya selain belimbing. (4) Solusi yang diberikan Agrowisata Belimbing Mulyono di Tulungagung dengan melakukan pengontrolan dan pengawasan belimbing serta memberikan pelatihan untuk olahan belimbing. Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Pengembangan Ekonomi Lokal, Kendala dan Solusi pada Agrowisata Belimbing

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 17402153014 NURAINI TRIAS SAPUTRI
Date Deposited: 13 May 2019 03:18
Last Modified: 13 May 2019 03:18
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/11206

Actions (login required)

View Item View Item