HENY RETNOWATI, 17401153266 (2019) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK DAN BAGI HASIL TERHADAP KEPUASAN NASABAH MENABUNG PADA BANK MUAMALAT INDONESIA KANTOR CABANG KEDIRI. [ Skripsi ]
Text
COVER.pdf Download (2MB) |
||
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (404kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (404kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (282kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (351kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (416kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (520kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (157kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (90kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (81kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk dan Bagi Hasil terhadap Kepuasan Nasabah Menabung pada Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Kediri” ini ditulis oleh Heny Retnowati, NIM 17401153266, yang dibimbing oleh Bapak Muh. Aqim Adlan, M.E.I. Munculnya lembaga keuangan baik bank maupun non bank pada saat ini merupakan masalah bagi lembaga keuangan untuk bagaimana cara memberikan kepuasan kepada nasabah. Kepuasan nasabah sendiri memberikan banyak manfaat yang diterima oleh perusahaan. Apabila konsumen atau nasabah puas, maka konsumen atau nasabah akan diharapkan untuk membeli ulang produk dan menggunakan jasa dilembaga keungan tersebut. Hal ini berarti kepuasan merupakan kunci utama untuk membentuk konsumen/ nasabah kembali lagi melakukan transaksi yang akibatnya menghasilkan profit pada perusahaan. Rumusan masalah pada penlitian ini: (1) Apakah kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah menabung pada Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Kediri? (2) Apakah kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah menabung pada Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Kediri? (3) Apakah bagi hasil berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah menabung pada Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Kediri? (4) apakah kualitas pelayanan, kualitas produk dan bagi hasil secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan nasabah menabung pada Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Kediri?. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel pada penelitian ini adalah Simpel Random Sampling. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 96 responden yaitu nasabah penabung pada Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Kediri. Tahap selanjutnya, data kuesioner dianalisis dengan regresi linear berganda Data-data yang memenuhi uji validitas, uji reliablitias, uji regresi linear berganda, uji t, uji f, uji asumsi klasik dan uji koefisein determinasi. Pengujian hipotesis menggunakan uji t dan uji f, menunjukkan bahwa: 1) variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah menabung, 2) variabel kualitas produk berpengaruh dan signifikan terhadap kepuasan nasabah menabung, 3) variabel bagi hasil berpengaruh terhadap kepuasan nasabah menabung, 4) dan pengujian secara bersama-sama variabel kualitas pelayanan, kualitas produk dan bagi hasil berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah menabung. Kata kunci : Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Bagi Hasil dan Kepuasan Nasabah Menabung.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Bisnis Islam Ekonomi > Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | 17401153266 HENY RETNOWATI |
Date Deposited: | 13 May 2019 06:48 |
Last Modified: | 13 May 2019 06:48 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/11259 |
Actions (login required)
View Item |