CHOIRUL FUADDIYAH, 17401153158 (2019) PENGARUH MINAT, TINGKAT RELIGIUSITAS, PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH DI BANK MUAMALAT INDONESIA KANTOR CABANG PEMBANTU BLITAR. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (775kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (254kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (370kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (459kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (593kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (366kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (385kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (198kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (157kB) | Preview |
|
Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf Download (106kB) |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Minat, Tingkat Religiusitas, Produk dan Promosi terhadap Keputusan Menjadi Nasabah di Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Pembantu Blitar” ini ditulis oleh Choirul Fuaddiyah, NIM. 17401153158, Jurusan Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Tulungagung di bimbing oleh Ahmad Budiman, M.S.I. Penelitian dalam skripsi ini dilatarbelakangi oleh adanya keputusan untuk menjadi nasabah di bank syariah. Bank Syariah merupakan lembaga keuangan layaknya Bank Konvensional namun pada Bank Syariah semua aktivitas kegiatan usaha (investasi, jual beli, atau lainnya) berdasarkan prinsip syariah dan menggunakan prinsip bagi hasil. Dengan pertumbuhan penduduk muslim yang sangat besar maka Indonesia memiliki potensi untuk mengembangkan sistem lembaga keuangan syariah. Promosi merupakan sesuatu yang berharga dalam memasarkan sebuah produk ataupun jasa yang ada di Bank Syariah baik secara langsung maupun tidak langsung. Penelitian dalam skripsi ini bertujuan untuk (1) menguji pengaruh minat terhadap keputusan menjadi nasabah di Bank Muamalat Indonesia KCP Blitar (2) menguji pengaruh tingkat religiusitas terhadap keputusan menjadi nasabah di Bank Muamalat Indonesia KCP Blitar (3) menguji pengaruh produk terhadap keputusan menjadi nasabah di Bank Muamalat Indonesia KCP Blitar (4) menguji pengaruh promosi terhadap keputusan menjadi nasabah di Bank Muamalat Indonesia KCP Blitar (5) menguji pengaruh minat, tingkat religiusitas, produk dan promosi secara bersama-sama terhadap keputusan menjadi nasabah di Bank Muamalat Indonesia KCP Blitar. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari angket yang disebar pada nasabah produk pendanaan di Bank Muamalat Indonesia KCP Blitar. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 99 responden. Teknik analisis data dalam penelitian ini meliputi (1) uji keabsahan data yaitu uji validitas dan uji reliabilitas, (2) uji normalitas data, (3) uji asumsi klasik yaitu uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas, dan autokorelasi, (4) uji regresi linier berganda, (5) uji hipotesis yaitu uji t dan uji F, serta (6) uji koenfisien determinasi (R2). Hasil penelitian menunjukkan bahwa, (1) Minat berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah di Bank Muamalat Indonesia KCP Blitar. (2) Tingkat religiusitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah di Bank Muamalat Indonesia KCP Blitar. (3) Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah di Bank Muamalat Indonesia KCP Blitar. (4) Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah di Bank Muamalat Indonesia KCP Blitar. (5) Minat, tingkat religiusitas, produk dan promosi berpengaruh positif dan signifikan secara bersama-sama terhadap keputusan menjadi nasabah di Bank Muamalat Indonesia KCP Blitar. Kata kunci : Minat, Tingkat Religiusitas, Produk, Promosi, dan Keputusan Menjadi Nasabah.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Bisnis Islam Ekonomi > Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | 17401153158 CHOIRUL FUADDIYAH |
Date Deposited: | 16 May 2019 04:41 |
Last Modified: | 16 May 2019 04:41 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/11390 |
Actions (login required)
View Item |