PUNGKI WAHYUNINGTYAS, 1741143288 (2019) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PRODUK MURABAHAH DI BAITUL MAAL WA TAMWIL SINAR AMANAH BOYOLANGU-TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (818kB) | Preview |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (133kB) |
||
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (93kB) |
||
Text
BAB I.pdf Download (211kB) |
||
Text
BAB II.pdf Download (288kB) |
||
|
Text
BAB III.pdf Download (169kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (322kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (153kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (87kB) | Preview |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (182kB) |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Strategi Pemasaran produk Murabahah di Baitul Maal wa Tamwil Sinar Amanah Boyolangu Tulungagung” ini ditulis oleh Pungki Wahyuningtyas. Jurusan Perbankan Syariah, NIM 1741143288, pembimbing Muhammad Aqim Adlan S.Ag., S.Pd., M.E.I Penelitian ini dilatarbelakangi fenomena BMT Sinar Amanah sebagai lembaga yang memiliki kegiatan komersial dan sosial dimana dalam kegiatan komersial BMT Sinar Amanah hadir untuk mengembangkan usaha kecil dan juga berperan penting dalam memberikan kontribusi atas bergeraknya roda ekonomi dan sosial masyarakat. Fokus masalah dalam penelitian ini adalah (1) Bagaimana strategi pemasaran produk murabahah di BMT Sinar Amanah? (2) Apa saja kendala-kendala yang dihadapi dalam pemasaran produk muraahah di BMT Sinar amanah? (3) Bagaimana solusi dalam mengatasi kendala-kendala pemasaran produk murabahah di BMT Sinar amanah?. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran produk murabahah di BMT Sinar amanah, apa saja kendala yang dihadapi serta bagaimana solusinya. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Data-data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan sekunder, data ini diperoleh melalui wawancara, dokumentasi dan observasi. Data-data yang sudah terkumpul kemudian dianalisis dengan model analisis induktif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) strategi pemasaran produk murabahah dilakukan dengan direct selling atau penjualan langsung, experiential marketing atau pengalaman anggota dan iklan di media (2) kendala-kendala yang dihadapi dalam pemasaran produk murabahah yaitu kurangnya pengetahuan anggota, kurangnya tenaga kerja atau karyawan dan adanya kesenjangan informasi produk murabahah (3) solusi dalam mengatasi kendala pemasaran produk murabahah yaitu dengan memberikan penjelasan kepada anggota, menambah tenaga kerja atau karyawan baru dan memberikan edukasi kepada anggota yang mendapat kesenjangan informasi. Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Pembiayaan Murabahah
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Bisnis Islam Ekonomi > Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | 1741143288 PUNGKI WAHYUNINGTYAS |
Date Deposited: | 16 May 2019 08:01 |
Last Modified: | 16 May 2019 08:01 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/11440 |
Actions (login required)
View Item |