PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK, DAN TINGKAT BAGI HASIL TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA BANK SYARIAH MANDIRI KANTOR CABANG PEMBANTU TULUNGAGUNG

SRI WULANDARI, 17401153192 (2019) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK, DAN TINGKAT BAGI HASIL TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA BANK SYARIAH MANDIRI KANTOR CABANG PEMBANTU TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (588kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (149kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (334kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (176kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (426kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (139kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (81kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Sri Wulandari, 1740115392, 2019. Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, dan Tingkat Bagi Hasil Terhadap Kepuasan Nasabah Pada Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pembantu Tulungagung. Skripsi. Jurusan Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Tulungagung. Dosen Pembimbing: Ahmad Budiman. S.HI., M.SI. Bank syariah adalah bank yang melaksanakan kegiatan usahanya berdasarkan prinsip syariah, yaitu aturan perjanjian berdasarkan hukum Islam antara bank dan pihak lain untuk penyimpanan dana dan atau pembiayaan kegiatan usaha, atau kegiatan lainnya yang dinyatakan sesuai dengan Syariah. Peran bank syariah memajukan sektor riil adalah nilai tambah. Pelayanan sangat penting dilakukan pada sektor perbankan khususnya perbankan syariah. Selain pelayanan yang baik produk yang berkualitas juga berperan penting terhadap kepuasan nasabah. Operasional perbankan syariah sebagai menghimpun dan menyalurkan dana harus memastikan sebuah sistem yang adil, khususnya pada sistem profit loss sharing (bagi hasil). Bagi hasil inilah yang membedakan anatara lembaga keuangan syariah dan non syariah. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan, kualitas produk, dan tingkat bagi hasil terhadap kepuasan nasabah pada Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pembantu Tuungagung. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah 1) Apakah kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan nasabah pada Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pembantu Tulungagung?, 2) Apakah kualitas produk berpengaruh terhadap kepuasan nasabah pada Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pembantu Tulungagung?, 3) Apakah tingkat bagi hasil berpengaruh terhadap kepuasan nasabah pada Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pembantu Tulungagung?, 4) Apakah kualitas pelayanan, kualitas produk, dan tingkat bagi hasil bersama-sama berpengaruh terhadap kepuasan nasabah pada Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pembantu Tulungagung? Pendekatan penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Jenis yang digunakan adalah analisis asosiatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan kuesioner (data primer). Sedangan teknik yang pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah probability smpling. Kategori yang digunakan adalah Simple Random Sampling karena pengambilan angota sampel dari populasi dilakukan secara acak tanpa memperhatikan strata yang ada dalam populasi tersebut. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap kepuasan nasabah pada Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pembantu Tulungagung, kualitas produk brpengaruh positih terhadap kepuasan nasabah pada Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pembantu Tulungagung, dan tingkat bagi hasil berpengaruh positif terhadap kepuasan nasabah pada Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pembantu Tulungagung, secara menyeluruh bahwa kualitas pelayanan, kualitas produk, dan tingkat bagi hasil secara bersama-sama berpengaruh positif terhadap kepuasan nasabah pada Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pembantu Tulungagung. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Bagi Hasil, Kepuasan Nasabah

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 2823133017 ASMAT DAE
Date Deposited: 20 May 2019 07:44
Last Modified: 20 May 2019 07:44
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/11481

Actions (login required)

View Item View Item