PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING TERHADAP HASIL DAN MINAT BELAJAR MATEMATIKA PADA MATERI ARITMATIKA SOSIAL SISWA KELAS VII MTsN 2 TULUNGAGUNG

WINDA MAULIDIA, 17204153198 (2019) PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING TERHADAP HASIL DAN MINAT BELAJAR MATEMATIKA PADA MATERI ARITMATIKA SOSIAL SISWA KELAS VII MTsN 2 TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (359kB) | Preview
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (353kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (156kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (452kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (533kB)
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (505kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (633kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (416kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (91kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf

Download (95kB)

Abstract

Abstrak Skripsi dengan judul “Pengaruh Strategi Pembelajaran Inkuri Terbimbing terhadap hasil dan Minat Belajar Matetatika pada Materi Aritmatika Sosial kelas VII di MTsN 2 Tulungagung” yang ditulis oleh Winda Maulidia, NIM. 17204153198, yang dibimbing oleh Dr. Muniri.M.Pd. Kata kunci : Strategi, Pembelajaran, Inkuiri terbimbing, hasil belajar, minat Tujuan dari penelitian ini (1) Untuk mengetahui adanya pengaruh stategi pembelajaran inkuiri terhadap hasil belajar matematika materi Aritmatika Sosial kelas VII di MTsN 2 Tulungagung. (2) Untuk mengetahui adanya pengaruh stategi pembelajaran inkuiri terhadap minat belajar matematika materi Aritmatika Sosial kelas VII di MTsN 2 Tulungagung. (3) Untuk mengetahui adanya pengaruh stategi pembelajaran inkuiri terhadap hasil dan minat belajar matematika materi Aritmatika Sosial kelas VII di MTsN 2 Tulungagung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, jenis penelitian ini adalah eksperimen semu. Tempat penelitian ini di MTsN 2 TulungagungPopulasi dari penitian ini adalah kelas VII dan sampel dari penelitian ini adalah seluruh kelas VII F dan VII H MTsN 2 Tulungagung. Intrumen penelitian ini adalah intrumen tes, intrumen angket dan intrumen dokumentasi. Teknik mengumpulkan data menggunakan metode tes, metode angket dan metode dokumentasi. Teknik analisis data butir soal menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas dan analisis data menggunakan uji normalitas, uji homogenitas, dan uji manova sebagai teknik analisisi data. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahawa: (1) Ada pengaruh stategi pembelajaran inkuiri terhadap hasil belajar matematika materi Aritmatika Sosial kelas VII di MTsN 2 Tulungagung. (2) Ada pengaruh stategi pembelajaran inkuiri terhadap minat belajar matematika materi Aritmatika Sosial kelas VII di MTsN 2 Tulungagung. (3) Ada pengaruh stategi pembelajaran inkuiri terhadap hasil dan minat belajar matematika materi Aritmatika Sosial kelas VII di MTsN 2 Tulungagung.

Item Type: Skripsi
Subjects: Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika
Depositing User: 17204153198 WINDA MAULIDIA
Date Deposited: 23 May 2019 02:08
Last Modified: 23 May 2019 02:08
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/11529

Actions (login required)

View Item View Item