MUH WAHYU CANDRA ARDI WIRANATA, 1740113054 (2019) PENGARUH KEMUDAHAN HUBUNGAN, KOMUNIKASI, MENGERTI KEBUTUHAN KONSUMEN TERHADAP KEPUASAN ANGGOTA KOPERASI SYARIAH AL-MAWADDAH NGUNUT. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (182kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (402kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (332kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (430kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (273kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (637kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (319kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (99kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (219kB) | Preview |
Abstract
kripsi dengan judul “Pengaruh Kemudahan Hubungan, Komunikasi, Mengerti Kebutuhan Konsumen Terhadap Kepuasan Anggota Koperasi Syariah Al-Mawaddah Ngunut” ini ditulis oleh Muh Wahyu Candra Ardi Wiranata, dengan Nomor Induk Mahasiswa (NIM) 17401153054, Jurusan Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, IAIN Tulungagung dengan pembimbing Dr. Agus Eko Sujianto, S.E., M.M. Kata Kunci: Kemudahan Hubungan, Komunikasi, Mengerti Kebutuhan Konsumen dan Kepuasan Anggota Penelitian dalam skripsi ini dilatarbelakangi oleh perasaan senang atau kecewa seseorang yang merupakan hasil perbandingan dari persepsi kinerja produk dan harapannya. Pelanggan tidak akan merasa puas apabila pelanggan mempunyai persepsi bahwa harapannya belum terpenuhi. Pentingnya kepuasan anggota/pelanggan di Koperasi Syariah Al-Mawaddah Ngunut, yang dapat dipengaruhi adanya kemudahan hubungan, komunikasi mengerti kebutuhan konsumen. Rumusan masalahnya adalah 1) Bagaimana pengaruh kemudahan hubungan terhadap kepuasan anggota pada Koperasi Syariah Al-Mawaddah, 2) Bagaimana pengaruh komunikasi terhadap kepuasan anggota pada Koperasi Syariah AlMawaddah, 3) Bagaimana pengaruh mengerti kebutuhan konsumen terhadap kepuasan anggota pada Koperasi Syariah Al-Mawaddah, 4) Bagaimana pengaruh kemudahan hubungan, komunikasi, mengerti kebutuhan konsumen terhadap kepuasan anggota pada Koperasi Syariah Al-Mawaddah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Pengambilam sampel dengan menggunakan teknik sampel probability sampling. Dengan teknik yang digunakan teknik simple random sampel yaitu dikatakan simple (sederhana) karena pengambilan sampel secara acak tanpa memperhatikan strata populasi itu. Sumber data yang digunakan adalah data primer. Pengukuan dalam penelitian ini menggunakan skala likert. Dalam pengumpulan data dilakukan dengan cara metode kuisioner (angket), dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan uji instrumen data dengan uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, dan uji regresi linier berganda yang berfungsi untuk membuktikan hipotesis penelitian dengan bantuan SPSS versi 23. Hasil penelitian menunjukkan bahwa uji t secara parsial 1) Kemudahan Hubungan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan anggota Koperasi Syariah Al-Mawaddah Ngunut, 2) Komunikasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan anggota Koperasi Syariah Al-Mawaddah Ngunut, 3) Mengerti Kebutuhan Konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan anggota Koperasi Syariah Al-Mawaddah Ngunut. Sedangkan dari pengujian secara simultan uji F diketahui Kemudahan Hubungan, Komunikasi, dan Mengerti Kebutuhan Konsumen berpengaruh signifikan terhadap kepuasan anggota Koperasi Syariah Al-Mawaddah Ngunut.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | 17401153054 Muh. Wahyu Candra Ardi Wiranata |
Date Deposited: | 24 May 2019 01:56 |
Last Modified: | 08 Apr 2020 03:58 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/11534 |
Actions (login required)
View Item |