PENGARUH STRATEGI HARGA, KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN BERBELANJA DI ANUGRAH MART KEDIRI

SRI WAHYUNINGSIH, 17402153529 (2019) PENGARUH STRATEGI HARGA, KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN BERBELANJA DI ANUGRAH MART KEDIRI. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (913kB) | Preview
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (160kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (89kB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (602kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (224kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (229kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (154kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (222kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh strategi harga, kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan Berbelanja di Anugrah Mart Kediri” ini di tulis oleh Sri Wahyuningsih, Jurusan Ekonomi Syariah, NIM. 17402153529, pembimbing Dr. Ali Mauludi, AC.,MA. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh tingkat persaingan bisnis ritel yang sangat ketat diantara banyaknya pedagang eceran atau toko, swalayan, dan khususnya minimarket yang ada di kabupaten kediri bagian selatan. Agar mampu menguasai pasar, peritel harus bisa menerapkan strategi pemasaran yang tepat. Hal utama agar minimarket dapat bertahan, bersaing dan menghadapi tuntutan konsumen dengan cara memberikan tingkat harga yang relatif murah dibanding kompetitor, mempertahankan kualitas produk yang dijual dan meningkatkan serta memperbaiki tingkat pelayanan yang diberikan. Minimarket harus memperhatikan hal tersebut agar pelanggan mendapatkan kepuasan dan tidak beralih ke ritel lain. Dalam hal ini peneliti menghubungkan pengaruh strategi harga, kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan berbelanja di Anugrah Mart Kediri. Rumusan masalah yang digunakan dalam penulisan skripsi ini adalah (1) Apakah strategi harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, (2) Apakah kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, (3) Apakah kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan (4) Apakah strategi harga, kualitas produk dan kualitas pelayanan secara bersama-sama berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, dengan minimarket Anugrah Mart Kediri sebagai objek penelitian. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah pelanggan yang pernah berbelanja di Anugrah Mart Kediri dengan jumlah populasi yang tidak diketahui dan sampel 70 responden. Data kuesioner diolah menggunakan aplikasi SPSS 16.0 dan teknik analisis data menggunakan uji keabsahan, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda serta pengujian hipotesis dengan menggunakan uji t dan uji f. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) variabel strategi harga berpengaruh negatif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan berbelanja di Anugrah Mart Kediri (2) variabel kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan berbelanja di Anugrah Mart Kediri (3) variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan berbelanja di Anugrah Mart Kediri. Dan (4) strategi harga, kualitas produk dan kualitas pelayanan secara bersama – sama berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan berbelanja di Anugrah Mart Kediri. Kata Kunci : Strategi harga, Kualitas produk, Kualitas Pelayanan dan Kepuasan pelanggan

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 17402153529 SRI WAHYUNINGSIH
Date Deposited: 15 Jul 2019 03:48
Last Modified: 15 Jul 2019 03:48
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/12122

Actions (login required)

View Item View Item