PENGARUH TEKNOLOGI INFORMASI DAN PELAYANAN CUSTOMER SERVICE TERHADAP KEPUASAN NASABAH MENGGUNAKAN TABUNGAN IB MUAMALAT (Studi kasus pada PT. Bank Muamalat Indonesia KCP Blitar)

YULI NURLAILIYA, 17401153138 (2019) PENGARUH TEKNOLOGI INFORMASI DAN PELAYANAN CUSTOMER SERVICE TERHADAP KEPUASAN NASABAH MENGGUNAKAN TABUNGAN IB MUAMALAT (Studi kasus pada PT. Bank Muamalat Indonesia KCP Blitar). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (758kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (295kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (196kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (447kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf

Download (668kB)
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (677kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (326kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (200kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (218kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Teknologi Informasi dan Pelayanan Customer Service Terhadap Kepuasan Nasabah Menggunakan Tabungan iB Muamalat studi kasus pada PT. Bank Muamalat Indonesia KCP Blitar” ini ditulis oleh Yuli Nurlailiya, NIM. 17401153138, Jurusan Perbankan Syariah, pembimbing Dr. H. Mashudi, M.Pd.I. Penelitian dalam skripsi ini dilatarbelakangi oleh pentingnya lembaga-lembaga keuangan syariah khususnya pada Bank Muamalat Indonesia KCP Blitar menjadikannya mengalami persaingan yang sangat ketat. Teknologi informasi dan pelayanan customer service merupakan kunci keberhasilan suatu perusahaan. Karena dengan Teknologi informasi dan pelayanan customer service yang baik maka kepuasan nasabah akan tercapai, sehingga memberikan suatu dorongan kepada konsumen untuk menjalin hubungan yang kuat dengan perusahaan. Rumusan masalah dalam penelitian skripsi ini adalah (1) Apakah teknologi informasi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah pada PT Bank Muamalat Indonesia KCP Blitar? (2) Apakah pelayanan customer service berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah pada PT Bank Muamalat Indonesia KCP Blitar? (3) Apakah teknologi informasi dan pelayanan customer service secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan nasabah pada PT Bank Muamalat Indonesia KCP Blitar?. Adapun yang menjadi tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh ternologi informasi dan pelayanan customer service terhadap kepuasan nasabah menggunakan tabungan iB muamalat pada Bank Muamalat Indonesia KCP Blitar. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan menggunakan metode penelitian survey. Pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan kuesioner yang menggunakan skala likert. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 98 sampel dengan menggunakan teknik pengambilan sampel berdasarkan probability sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, (1) Teknologi informasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah pada Bank Muamalat Indonesia KCP Blitar. (2) Pelayanan customer service berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah pada Bank Muamalat Indonesia KCP Blitar. (3) Teknologi informasi dan Pelayanan customer service secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah pada Bank Muamalat Indonesia KCP Blitar. Kata kunci : Teknologi Informasi, Pelayanan Customer Service, Kepuasan Nasabah

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 17401153258 MOCHAMMAD ARIF AWALUDIN FITROH
Date Deposited: 16 Jul 2019 06:28
Last Modified: 16 Jul 2019 06:28
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/12141

Actions (login required)

View Item View Item