YULI NURLAILIYA, 17401153138 (2019) PENGARUH TEKNOLOGI INFORMASI DAN PELAYANAN CUSTOMER SERVICE TERHADAP KEPUASAN NASABAH MENGGUNAKAN TABUNGAN IB MUAMALAT (Studi kasus pada PT. Bank Muamalat Indonesia KCP Blitar). [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (758kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (295kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (196kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (447kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Download (668kB) |
||
|
Text
BAB III.pdf Download (677kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (326kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (200kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (218kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Teknologi Informasi dan Pelayanan Customer Service Terhadap Kepuasan Nasabah Menggunakan Tabungan iB Muamalat studi kasus pada PT. Bank Muamalat Indonesia KCP Blitar” ini ditulis oleh Yuli Nurlailiya, NIM. 17401153138, Jurusan Perbankan Syariah, pembimbing Dr. H. Mashudi, M.Pd.I. Penelitian dalam skripsi ini dilatarbelakangi oleh pentingnya lembaga-lembaga keuangan syariah khususnya pada Bank Muamalat Indonesia KCP Blitar menjadikannya mengalami persaingan yang sangat ketat. Teknologi informasi dan pelayanan customer service merupakan kunci keberhasilan suatu perusahaan. Karena dengan Teknologi informasi dan pelayanan customer service yang baik maka kepuasan nasabah akan tercapai, sehingga memberikan suatu dorongan kepada konsumen untuk menjalin hubungan yang kuat dengan perusahaan. Rumusan masalah dalam penelitian skripsi ini adalah (1) Apakah teknologi informasi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah pada PT Bank Muamalat Indonesia KCP Blitar? (2) Apakah pelayanan customer service berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah pada PT Bank Muamalat Indonesia KCP Blitar? (3) Apakah teknologi informasi dan pelayanan customer service secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan nasabah pada PT Bank Muamalat Indonesia KCP Blitar?. Adapun yang menjadi tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh ternologi informasi dan pelayanan customer service terhadap kepuasan nasabah menggunakan tabungan iB muamalat pada Bank Muamalat Indonesia KCP Blitar. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan menggunakan metode penelitian survey. Pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan kuesioner yang menggunakan skala likert. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 98 sampel dengan menggunakan teknik pengambilan sampel berdasarkan probability sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, (1) Teknologi informasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah pada Bank Muamalat Indonesia KCP Blitar. (2) Pelayanan customer service berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah pada Bank Muamalat Indonesia KCP Blitar. (3) Teknologi informasi dan Pelayanan customer service secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah pada Bank Muamalat Indonesia KCP Blitar. Kata kunci : Teknologi Informasi, Pelayanan Customer Service, Kepuasan Nasabah
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | 17401153258 MOCHAMMAD ARIF AWALUDIN FITROH |
Date Deposited: | 16 Jul 2019 06:28 |
Last Modified: | 16 Jul 2019 06:28 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/12141 |
Actions (login required)
View Item |