M. MADCHAN CHABIBI, 2811133142 (2019) IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN BLENDEN E-LEARNING BERBASIS WEBLOG UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM MATA PELAJARAN AQIDAH AKHLAK DI MTS DARUL FALAH BENDILJATI KULON TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
||
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (260kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (96kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (202kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (409kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (324kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (342kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (140kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (98kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (96kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Implementasi Model Pembelajaran Blendel e-Learning berbasis Weblog pada Mata Pelajaran Aqidah Akhlak untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa di MTs Darul Falah Bendiljati Kulon Tulungagung” ini ditulis oleh Muhammad Madchan Chabibi, NIM 2811133142, Pembimbing Dr. H. Syamsun Ni’am, M. Ag. NIP 19730214 200003100 1. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh semakin derasnya arus globalisasi sehingga menuntut kita untuk lebih kreatif dalam menjalani kehidupan sehari-hari, salah satunya dengan berkembangnya teknologi komputer. Teknologi komputer dan internet berdampak positif bagi kemajuan dunia pendidikan saat ini. Baik dalam perangkat keras maupun perangkat lunak, memberikan banyak tawaran dan pilihan bagi dunia pendidikan untuk menunjang proses pembelajaran. Keunggulan yang ditawarkan bukan saja terletak pada faktor kecepatan untuk mendapatkan informasi namun juga fasilitas multimedia yang dapat membuat belajar lebih menarik, visual dan interaktif. Sejalan dengan perkembangan teknologi internet, banyak kegiatan pembelajaran yang dapat dilakukan dengan memanfaatkan teknologi ini. Fokus penelitian dalam penulisan skripsi ini adalah 1). Bagaimana model pembelajaran blended e-learning diterapkan pada tahap active learnes pada mata pelajaran aqidah akhlak di MTs Darul Falah Tulungagung? 2). Bagaimana model pembelajaran blended e-learning diterapkan pada tahap learnes construct their knowledge pada mata pelajaran aqidah akhlak di MTs Darul Falah Tulungagung? 3). Bagaimana model pembelajaran blended e-learning diterapkan pada tahap processing and understanding of information pada mata pelajaran aqidah akhlak di MTs Darul Falah Tulunagagung? Skripsi ini diharapkan dapat memberikan sumbangan pemikiran yang dapat dijadikan sebagai masukan untuk mengantisipasi permasalahan pendidikan Islam sekarang dan yang akan datang. Dengan study ini juga diharapkan dapat menambah khazanah ilmu pengetahuan dibidang pendidikan Islam khususnya pada diri penulis dan umumnya kepada para pembaca. Untuk mengetahui aktualisasi serta relevansi tentang implementasi model pembelajaran Blended Learning yang menjadi salah satu model pembelajaran yang relatif baru. Dalam metode ini digunakan metode pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data yaitu dengan menggunakan wawancara, ovservasi dan juga dokumentasi. Analisis data menggundakan triangulasi data yang meliputi data reduction (penolakan data). Hasil penelitian menunjukan bahwa Implementasi model pembelajaran Blende e-Learning pada mata pelajaran Aqidah Akhlak sudah dilaksanakan secara baik. Penyampaian bahan ajar dengan menggunakan penggabungan model belajar secara variatif sangat membantu siswa dalam memahami materi apa yang disampaikan. Pengawasan dan pendampingan sangat diperhatikan karena pendidikan akhlak sangat perlu untuk dibiasakan.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Agama Pendidikan > Pendidikan Dasar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | 2811133142 M. MADCHAN CHABIBI |
Date Deposited: | 18 Jul 2019 03:08 |
Last Modified: | 18 Jul 2019 03:08 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/12147 |
Actions (login required)
View Item |