Sri Wulansari, 17401153288 (2019) PENGARUH PENGETAHUAN M A H A S I S W A TENTANG D E F I N I S I , L O K A S I D A N M A C A M P R O D U K LEMBAGA KEUANGAN SYARIAH TERHADAP MINAT MEMILIH PRODUK DI BAITUL MAAL WAT TAMWIL I S T I Q O M A H P L O S O K A N D A N G TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (709kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (71kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (28kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (150kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (214kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (337kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (300kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (134kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (10kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (116kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Pengetahuan Mahasiswa tentang Definisi, Lokasi, dan Macam Produk Lembaga Keuangan Syariah terhadap Minat Memilih Produk di BMT Istiqomah Plosokandang Tulungagung” ini ditulis oleh Sri Wulansari, NIM 17401153288, dengan pembimbing Dyah Pravitasari, S.E., M.SA. Penelitian ini dilatar belakangi oleh pentingnya sebuah perilaku konsumen. Cara yang dapat digunakan dalam meningkatkan perilaku konsumen yaitu dengan meningkatkan minat calon anggota. Minat calon anggota dapat dipengaruhi dengan pengetahuan, lokasi, dan macam produk. Pengetahuan yang dimiliki akan mempengaruhi minat untuk menggunakan produk yang ditawarkan BMT. Selain itu, lokasi yang strategis juga akan meningkatkan minat calon anggota dalam memilih produk di BMT. Begitu juga dengan berbagai macam produk yang ditawarkan, semakin beragam produknya semakin meningkat pula minat calon anggota yang menggunakan produk BMT. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah 1). Untuk menguji pengaruh pengetahuan tentang definisi lembaga keuangan syariah terhadap minat memilih produk, 2). Untuk menguji pengaruh pengetahuan tentang lokasi lembaga keuangan syariah terhadap minat memilih produk, 3). Untuk menguji pengaruh pengetahuan tentang macam produk lembaga keuangan syariah terhadap minat memilih produk, 4). Untuk menguji pengaruh pengetahuan tentang definisi, lokasi, dan macam produk lembaga keuangan syariah terhadap minat memilih produk, Metode dalam penelitian skripsi ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Teknik sampel dalam penelitian skripsi ini adalah Simple Random Sampling. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 86 responden dari mahasiswa program studi Pendidikan Ekonomi di Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan PGRI Tulungagung. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan penyebaran angket, observasi dan dokumentasi. Sedangkan untuk analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji normalitas, uji regresi linear berganda, uji hipotesis dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Pengetahuan mahasiswa tentang definisi lembaga keuangan syariah berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat memilih produk di BMT Istiqomah Plosokandang Tulungagung, 2). Pengetahuan mahasiswa tentang lokasi lembaga keuangan syariah berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat memilih produk di BMT Istiqomah Plosokandang Tulungagung, 3). Pengetahuan mahasiswa tentang macam produk lembaga keuangan syariah berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat memilih produk di BMT Istiqomah Plosokandang Tulungagung, 4). Pengetahuan mahasiswa tentang definisi, lokasi, dan macam produk lembaga keuangan syariah berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat memilih produk di BMT Istiqomah Plosokandang Tulungagung. Kata Kunci: Pengetahuan,Lokasi, Produk, Mahasiswa, Minat
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | 17401153288 Sri Wulansari |
Date Deposited: | 18 Jul 2019 03:14 |
Last Modified: | 18 Jul 2019 03:14 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/12189 |
Actions (login required)
View Item |