STRATEGI TENAGA PENDIDIK DAN KEPENDIDIKAN DALAM MEMBENTUK KEPRIBADIAN SISWA MA DARUL HUDA WONODADI BLITAR

MUHAMMAD FAJAR ANDIKA ISNAN, 17201153354 (2019) STRATEGI TENAGA PENDIDIK DAN KEPENDIDIKAN DALAM MEMBENTUK KEPRIBADIAN SISWA MA DARUL HUDA WONODADI BLITAR. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (853kB) | Preview
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (337kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (104kB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (242kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (270kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf

Download (195kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (307kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (174kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (91kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (142kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Strategi Tenaga Pendidik Dan Kependidikan Dalam Membentuk Kepribadian Siswa MA Darul Huda Wonodadi Blitar” ini di tulis oleh Muhammad Fajar Andika Isnan, NIM. 17201153354, di bimbing oleh Dr. H. Nursamsu, M. Pd. Kata Kunci: Strategi, Kepribadian Adanya penelitian ini dilatar belakangi oleh fenomena terjadi kenakalan remaja yang menyebabkan kemerosotan moral dan krisis multidimensional. Adanya kemajuan teknologi, peningkatan IPTEK, peningkatan SDM yang memadai tidak diimbangi dengan pemikiran, perabadaban dan kebudayaan yang berkualitas. Dari keadaan tersebut lembaga pendidikan baik formal maupun non formal memiliki tanggung jawab untuk mendidik, memberi pengetahuan, ketrampilan yang harus di kembangkan melalui pendidikan. Fokus penelitian dalam penelitian skripsi ini adalah: (1) Bagaimana strategi tenaga pendidik dan kependidikan dalam membentuk kepribadian siswa MA Darul Huda Wonodadi Blitar. (2) bagaimana hambatan tenaga pendidik dan kependidikan dalam membentuk kepribadian siswa MA Darul Huda Wonodadi Blitar. (3) bagaimana dampak dampak tenaga pendidik dan kependidikan dalam membentuk kepribadian siswa MA Darul Huda Wonodadi Blitar. Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskripsi. Lokasi penelitian ini di Jln. Soekarno Hatta No 29 Kecamatan Wonodadi Kabupaten Blitar, sumber datanya diperoleh melalui tiga unsur yaitu kata-kata atau tindakan, data tertulis, dan foto. Dengan menggunakan metode pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Dalam menganalisis data menggunakan data reduksi, penyajian data, penarikan kesimpulan. Sedangkan pengecekan keabsahan datanya menggunakan perpanjangan pengamatan, triangulasi. Hasil penelitian yang di dapat adalah: (1) strategi dalam menanamkan atau membiasakan nilai-nilai kepribadian siswa harus dimulai dari kebiasaan yang kecil sifatnya mudah namun sering terabaikan, misalnya salam ketika bertemu bapak ibu guru, berjabat tangan ketika masuk gerbang sekolah. (2) Faktor-faktor menghambat pembelajaran siswa dalam membentuk kepribadian siswa sejauh ini mayoritas berasal dari luar lingkungan sekolah. Antara lain berupa: peserta didik yang bergaul dengan teman yang salah dalam artian memberikan pengaruh negative. (3) dampak yang diterima siswa kedepannya akan menumbuhkan nilai nilai yang baik karena dalam proses pendidikan pendidik menekankan untuk siswa berprilaku baik sehingga menumbuhkan nilai-nilai kepribadian yang positive terhadap siswa.

Item Type: Skripsi
Subjects: Agama
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: 17201153354 MUHAMMAD FAJAR ANDIKA ISNAN
Date Deposited: 24 Jul 2019 04:13
Last Modified: 24 Jul 2019 04:13
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/12311

Actions (login required)

View Item View Item