EFA MISBAKHUR NUR ROSIDAH, 17402153021 (2019) IMPLEMENTASI STRATEGI OPERASIONAL DAN PEMASARAN NUSANTARA MART REJOTANGAN KABUPATEN TULUNGAGUNG (Ditinjau dari Ekonomi Islam). [ Skripsi ]
|
Text
Cover.pdf Download (482kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (357kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar isi.pdf Download (164kB) | Preview |
|
|
Text
Bab I.pdf Download (497kB) | Preview |
|
|
Text
Bab II.pdf Download (627kB) | Preview |
|
Text
Bab III.pdf Download (548kB) |
||
|
Text
Bab IV.pdf Download (514kB) | Preview |
|
|
Text
Bab V.pdf Download (398kB) | Preview |
|
|
Text
Bab VI.pdf Download (268kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (362kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Implementasi Strategi Operasional dan Pemasran NUsantara Mart Rejotangan Kabupaten Tulungagung (Ditinjau dari Ekonomi Islam)” ini ditulis oleh Efa Misbakhur Nur Rosidah, NIM. 17402153021, pembimbing Dr. Syafrudin Arif Marah Manunggal, M.S.I. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh bagaimana strategi operasional dan pemasaran ditinjau dari ekonomi Islam, sudahkan NUsantara Mart menerapkan strategi operasional dan pemasaran yang didasarkan pada ekonomi Islam mengingat NUsantara Mart Rejotangan kabupaten Tulungagung adalah swalayan Islam yang didirikan karena kehendak dari jama’ah dan jami’iyyah. Fokus penelitian dalam penelitian ini yaitu: 1) bagaimana implementasi strategi operasional NUsantara Mart Rejotangan kabupaten Tulungagung ditinjau dari ekonomi Islam. 2) bagaimana implementasi strategi pemasaran NUsantara Mart Rejotangan kabupaten Tulungagung ditinjau dari ekonomi Islam. 3) bagaimana kepuasan konsumen NUsantara Mart Rejotangan kabupaten Tulungagung jika dibandingkan dengan swalayan lainnya. 4) apa saja kendala dalam implementasi strategi operasional dan pemasaran ditinjau dari ekonomi Islam. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan pendekatan kualitatif, peneliti akan menganalisa manajemen operasional dan pemasaran pada NUsantara Mart Rejotangan kabupaten Tulungagung ditinjau dari ekonomi Islam. Data dalam penelitian ini diperoleh dari hasil observasi, dokumentasi, dan wawancara langsung dari informan. Data yang terkumpul akan dianalisis dengan model analisis studi kasus, dimana peneliti akan melakukan eksplorasi secara mendalam terhadap program, kejadian, proses, aktivitas terhadap satu orang atau lebih. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa:1) implementasi strategi operasional pada NUsantara Mart Rejotangan kabupaten Tulungagung berdasarkan Ekonomi Islam sudah menerapkan 50% strategi operasional dengan menggunakan iman dan taqwa serta 50% manajemen umum dalam kegiatan operasionalnya sudah menerapkan adanya infaq bagi setiap karyawannya. 2) strategi pemasaran NUsantara Mart Rejotangan kabupaten Tulungagung ditinjau dari Ekonomi adalah dengan menerapkan kehalalan produk 3) kepuasan konsumen NUsantara Mart Rejotangan kabupaten Tulungagung jika dibandingkan dengan swalayan lainnya konsumen memiliki kepuasan terhadap semua produk dan pelayananan yang telah disediakan. 4) kendala dan strategi dalam implementasi strategi operasional dan pemasaran ditinjau dari ekonomi Islam adalah sulitnya membina mindset masyarakat agar membeli dan menjual untuk NUsantara Mart guna kepentingan dari organisasinya. Strategi yang dilakukan oleh pihak NUsantara Mart kepuasan konsumen NUsantara Mart Rejotangan kabupaten Tulungagung jika dibandingkan dengan swalayan lainnya dengan selalu melakukan sosialisasi kepada masyarakat khususnya anggota Nahdlatul Ulama. Kata kunci: Strategi, Operasional, Pemasaran dan Ekonomi Islam
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | 17402153021 Efa Misbakhur Nur Rosidah |
Date Deposited: | 23 Jul 2019 02:06 |
Last Modified: | 30 Mar 2020 09:19 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/12328 |
Actions (login required)
View Item |