PEMASARAN PRODUK (PRODUCT) DAN PENETAPAN HARGA (PRICE) DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS KONSUMEN (Studi Kasus Di RAKATA Adventure Tulungagung)

IQBAL AULIANSYAH, 1742143125 (2019) PEMASARAN PRODUK (PRODUCT) DAN PENETAPAN HARGA (PRICE) DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS KONSUMEN (Studi Kasus Di RAKATA Adventure Tulungagung). [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (138kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (212kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf

Download (260kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (161kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (284kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (222kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (89kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (99kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pemasaran Produk (Product) Dan Penetapan Harga (Price) dalam Meningkatkan Loyalitas Konsumen (studi khasus RAKATA adventure Tulungagung)” Ditulis Oleh Iqbal Auliansyah, NIM 17421431 25, jurusan Ekonomi Syariah, fakultas Ekonomi Syariah dan Bisnis (FEBI), IAIN Tulungagung. Pembimbing Oleh Dr. Syafrudin Arif Marah Manunggal, M.M.,S.I. Penelitian dalam skripsi ini dilatar belakangi karena sedikit masyarakat yang mengetahui produk peralatan camping. RAKATA Adventure Tulungagung merupakan salah satu usaha peralatan camping di Tulungagung. Suatu bisnis yang baru agar terus berkembang dengan baik dan mampu bersaing dengan produk sejenis tentunya dibutuhkan pemasaran produk dan penetapan harga untuk meningkatkan kepuasan konsumen agar konsumen melakukan pembelian secara berulang-ulang. Fokus penelitian dalam sekripsi ini yaitu:1) Bagaimana pemasaran produk (product) untuk meningkatkan loyalitas konsumen di usaha RAKATA adventure tulungagung? 2)Bagaimana penetapan harga (price) untuk meningkatkan loyalitas konsumen di usaha RAKATA adventure tulungagung? 3)Bagaimana kendala yang dihadapi di usaha RAKATA adventure tulungagung dalam pemasaran produk (product) dan penetapan harga (price)? 4)Bagaimana solusi untuk meningkatkan pemasaran produk (product) dan penetapan harga (price) di usaha RAKATA adventure tulungagung? 5)Bagaimana praktik dan solusi dalam pemasaran produk (product) dan penetapan harga (price) untuk meningkatkan loyalitas konsumen di usaha RAKATA adventure tulungagung ditinjau ekonomi syariah? Penelitian ini termasuk penelitian studi lapangan, dalam proses pelaksanaanya penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif yang memfokuskan kajiannya pada pemasaran produk dan penetapan harga. Data diambil dengan menggunakan metode wawancara dengan para informan RAKATA Adventure Tulungagung, observasi dan dokumentasi dilingkungan RAKATA Adventure Tulungagung, selanjutnya data diolah kemudian dianalisis dengan menggunakan metode deskriptif- kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan terkait pemasaran produk dan penetapan harga maka diperoleh kesimpulan 1)Strategi memperkenalkan suatu produk, serta pelayanan yang baik juga harus dilakukan karena kepuasan konsumen tidak hanya dari produk tetapi juga kepuasan terhadap toko. 2)Menganalisa harga di pasar agar mampu bersaing dengan pesaing lainnya dan produk beda dengan produk pesaing. 3) Kendala pada dalam usaha RAKATA Adventure kurangnya pengentahuan masyarakat tentang produk peralatan camping dan menjadi kendala yang cukup serius pada bisnis modern saat ini. 4)Melakukan inovasi produk agar konsumen tertarik kepada produk buat sendiri dan tidak bergantung kepada produk perusahan besar, serta membuat aplikasi toko pedia dan shopee. 5)Produk yang di jual tidak mengandung haram dan bermanfaat dari konsumen. Serta tidak merugikan pihak pelanggan atas penjual produk. Kata Kunci :Pemasaran Produk, penetapan harga, Loyalitas Konsumen.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 1742143125 Iqbal Auliansyah
Date Deposited: 29 Jul 2019 07:32
Last Modified: 01 Apr 2020 07:21
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/12536

Actions (login required)

View Item View Item