ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKU BRAND SWITCHING KONSUMEN DALAM PENGGUNAAN PRODUK SMARTPHONE (Studi Pada Mahasiswa Ekonomi Syariah Institut Agama Islam Negeri Tulungagung)

INDAH SULISTIAWATI, 17402153026 (2019) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKU BRAND SWITCHING KONSUMEN DALAM PENGGUNAAN PRODUK SMARTPHONE (Studi Pada Mahasiswa Ekonomi Syariah Institut Agama Islam Negeri Tulungagung). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (836kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (89kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (46kB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (139kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf

Download (359kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (112kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (215kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (140kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (43kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (339kB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul “Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Perilaku Brand Switching Konsumen Dalam Penggunaan Produk Smartphone (Studi Pada Mahasiswa Ekonomi Syariah Insitut Agama Islam Negeri Tulungagung) ini ditulis oleh Indah Sulistiawati Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Perilaku Brand Switching Konsumen Dalam Penggunaan Produk Smartphone (Studi Pada Mahasiswa Ekonomi Syariah Insitut Agama Islam Negeri Tulungagung)NIM.17402153026, pembimbing Dr. Nur Aini Latifah SE, MM., Perkembangan teknologi informasi yang begitu cepat dan penggunaan smartphone yang saat ini menjadi salah satu kebutuhan sehari-hari meningkatkan persaingan antar vendor smartphone dan pelaku bisnis lain didalamya, termasuk Indo Celluler. Bervariasinya merek dan ketidakpuasan terhadap gagalnya pelayanan smartphone yang dihasilkan berbagai vendor menyebabkan kecenderungan konsumen untuk melakukan kegiatan berpindah merek. Penelitian ini mengangkat perilaku konsumen dalam kegiatan berpindah merek dalam penggunaan produk smartphone pada mahasiswa Ekonomi Syariah dengan tujuan untuk mengetahui perilaku konsumen terkait faktor penyebab dan proses pengambilan keputusan dalam melakukan perpindahan merek. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari responden secara langsung di lapangan dengan observasi dan wawancara pada pemilik dan manajer Indo Celluler dan mahasiswa Ekonomi Syariah yang melakukan perpindahan merek, dan data sekunder diperoleh dari studi kepustakaan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa perilaku mahasiswa sebagai konsumen dalam perpindahan merek di Indo Celluler jika dianalisa dari prinsip dasar kepuasan pelanggan bahwa kegiatan brand switching mahasiswa diakibatkan kegagalan fungsi produk dan kemunculan inovasi baru yang dirasakan konsumen yang mengakibatkan penurunan kepuasan dan mengakibatkan konsumen berpindah merek ke merek lain yang mendekati ekspektasi mereka melalui berbagai media seperti media cetak, sosial media, rekomendasi teman dan keluarga, atau langsung melalui tenaga marketing. Kata Kunci: Perilaku Konsumen, Jual beli, Smartphone, dan Perpindahan Merek.�

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 17402153026 Indah sulistiawati
Date Deposited: 02 Aug 2019 03:04
Last Modified: 31 Mar 2020 08:50
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/12577

Actions (login required)

View Item View Item